x

Selain Andre, 3 Pemain yang Bisa Digaet Liverpool Usai Final Copa Libertadores

Senin, 6 November 2023 07:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memboyong tiga pemain selain Andre Trindade usai berakhirnya Copa Libertadores.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa memboyong tiga pemain selain Andre Trindade usai berakhirnya Copa Libertadores.

Pasalnya, ada banyak pemain muda di final Copa Libertadores atau Liga Champions-nya Amerika Selatan yang memang dibutuhkan oleh Liverpool.

Baca Juga

Salah satu yang dikaitkan dengan Liverpool adalah Andre Trindade. Gelandang jangkar milik Fluminense itu sudah dikaitkan sejak beberapa bulan terakhir.

Bahkan kabarnya Andre pun akan segera bergabung The Reds setelah berhasil membawa Fluminense menjuarai Copa Libertadores usai menang 2-1 atas Boca Juniors, Minggu (05/11/23).

Bakal merapatnya Andre ke Anfield pun diamini oleh Presiden Fluminense, andai Liverpool mau menebusnya dengan jumlah mahar tertentu.

Nyatanya selain Andre, Liverpool juga bisa menggaet tiga pemain lainnya pasca berakhirnya Copa Libertadores. Siapa saja para pemain itu?

Baca Juga

1. Valentin Barco

Liverpool bisa menggaet bakat muda yang jadi lawan Andre di final Copa Libertadores, yakni Valentin Barco dari Boca Juniors.

Pemain berusia 19 tahun ini sudah menjadi buruan klub-klub Eropa sejak musim panas 2023 lalu. Tapi ia memutuskan bertahan di Argentina.

Kini jelang tuntasnya musim 2023, Barco pun akan jadi rebutan klub-klub Eropa pada Januari 2024 nanti. Liverpool pun bisa turut masuk dalam perburuannya.

Pasalnya, jasa Barco dibutuhkan untuk mengisi pos Fullback, terutama sebagai penerus Andrew Robertson yang kerap cedera.

Karenanya, Liverpool pun bisa secara cepat merekrutnya pada akhir tahun ini agar bisa mendahului beberapa pesaingnya seperti Chelsea, AC Milan, dan Brighton.

Baca Juga

1. 2. Ezequiel Fernandez

Selebrasi pemain Fluminense, John Kennedy usai mencetak gol di final Copa Libertadores. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

Liverpool juga punya alternatif andai Andre gagal didatangkan karena kontraknya yang masih panjang yakni hingga 2026.

Salah satu alternatifnya sendiri adalah Ezequiel Fernandez yang tampil di lini tengah Boca Juniors pada final Copa Libertadores.

Sama seperti Valentin Barco, nama Fernandez juga menjadi incaran banyak klub, salah satunya adalah AC Milan pada Januari 2024 nanti.

Ia menjadi incaran karena kiprahnya yang apik sebagai gelandang jangkar Boca Juniors. Terlebih usianya sendiri masih muda yakni 21 tahun.

Karenanya, andai gagal memboyong Andre, Liverpool bisa memaksimalkan dana pembeliannya untuk memboyong Ezequiel Fernandez.

Baca Juga

3. John Kennedy

Nama John Kennedy jadi perbincangan usai Copa Libertadores. Pasalnya ia menjadi penentu kemenangan Fluminense berkat golnya di babak tambahan waktu.

Penyerang berusia 21 tahun ini bisa jadi rekrutan Liverpool yang takut andai Mohamed Salah angkat kaki ke Arab Saudi dalam waktu dekat.

Kennedy sendiri bukanlah striker atau winger yang biasa-biasa saja. Di tahun 2023 ini saja, dirinya sudah mencetak total 15 gol dan 5 assist dari 44 laga di segala ajang.

Kemampuannya, posturnya, serta instingnya bisa saja membuat Liverpool mendapatkan penerus Mo Salah dengan harga murah.

Tapi Liverpool juga harus siap bersaing dengan banyak klub lainnya yang kabarnya juga akan meramaikan persaingan memperebutkan Kennedy.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolIn Depth SportsLiga InggrisTransfer PemainIndepthValentin BarcoAndre Trindade

Berita Terkini