x

2 Pemain Chelsea yang Cetak Hattrick ke Tottenham Sebelum Nicolas Jackson

Selasa, 7 November 2023 16:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
2 pemain Chelsea yang cetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur sebelum Nicolas Jackson melakukannya di Liga Inggris pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM - Terdapat dua pemain Chelsea yang pernah mencetak hattrick ke gawang Tottenham sebelum Nicolas Jackson melakukannya di Liga Inggris (Premier League), Selasa (7/11/23) dini hari WIB.

Nicolas Jackson menjadi pahlawan Chelsea dalam lawatannya ke Tottenham Hotspur Stadium dalam pekan ke-11 Liga Inggris 2023/24.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Nicolas Jackson mampu menyumbangkan tiga gol untuk Chelsea ke gawang Tottenham Hotspur di menit ke-75, 90+3, dan 90+6.

Terlepas dari gol yang dicetak Jackson lahir setelah dua pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero dan Destiny Udogie, tetapi Jackson akhirnya membuktikan diri.

Sebelumnya, Nicolas Jackson juga telah menorehkan gol ke gawang Luton pada pekan ke-3, dan ke gawang Burnley pada pekan ke-7 Liga Inggris 2023/24.

Baca Juga

Oleh sebab itu, penampilan bomber berpaspor Senegal itu telah menunjukkan peningkatan yang nyata.

Terlebih, Jackson mencetak hattrick saat Chelsea menghadapi tim yang cukup bertaji di Liga Inggris 2023/24, Tottenham Hotspur.

Terbukti, Tottenham Hotspur merupakan tim papan atas Liga Inggris. Sementara itu, Chelsea berada di papan tengah.

Selain itu, Tottenham mencatatkan penampilan yang lebih baik di 5 laga terakhir. Tercatat, mereka menang 4 kali dan 1 kali imbang. Sedangkan, Chelsea menang 3 kali, 1 kali imbang, dan 1 kalah.

Kendati demikian, Nicolas Jackson bukanlah satu-satunya pemain yang mencatatkan hattrick saat membela Chelsea melawan Tottenham di Liga Inggris 2023/24. Berikut daftarnya.

Baca Juga

1. 1. Tore Andre Flo

Selebrasi Nicolas Jackson usai mencetak gol ke gawang Tottenham bersama rekan tim Marc Cucurella dan Lesley Ugochukwu pada laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa (07/11/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Tore Andre Flo merupakan pemain yang memperkuat Chelsea selama lebih kurang 1,5 tahun, terhitung dari Januari 1998 hingga Juli 2002.

Tepatnya, pada 1 Januari 1998 Tore Andre Flo memutuskan hengkang dari klub Liga Norwegia, Brann, untuk berlabuh di Chelsea. Sebelum hengkang pada 1 Juli 2002 untuk membela Rangers.

Baca Juga

Meskipun sejatinya Andre Flo hanya membela Chelsea dalam waktu yang tidak lama, tetapi ia menorehkan catatan yang luar biasa.

Pria berpaspor Norwegia yang memiliki posisi sebagai penyerang tersebut mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur.

3 gol yang dilesatkan oleh Tore Andre Flo terjadi saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-17 Liga Inggris 1997-1998.

2. Jimmy Floyd Hasselbaink

Pemain yang memiliki posisi sebagai penyerang murni ini juga mencatatkan hal yang sama dengan Tore Andre Flo dan Nicolas Jackson.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh Jimmy Floyd Hasselbaink saat Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

Pada saat itu, Floyd Hasselbaink membantu Chelsea melumat Tottenham Hotspur di pekan ke-27 Liga Inggris 2001-2002, dengan skor 4-0.

Dengan demikian, Nicolas Jackson memecahkan rekor yang telah 21 tahun tidak dilakukan oleh penyerang Chelsea ke gawang Tottenham Hotspur.

"Tiga pemain Chelsea telah mencetak hat-trick di Premier League melawan Spurs: Tore Andre Flo (1997), Jimmy Floyd Hasselbaink (2002), dan Nicolas Jackson (2023). Penantian selama 21 tahun berakhir," dikutip dari Squawka.

Baca Juga
ChelseaTottenham HotspurJimmy Floyd HasselbainkTore Andre FloLiga InggrisBerita Liga InggrisNicolas Jackson

Berita Terkini