x

Pochettino Master Class! 3 Pemain Terbaik Chelsea saat Bungkam Tottenham 1-4

Selasa, 7 November 2023 12:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kekalahan pertama Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akhirnya jadi milik Chelsea pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM - Kekalahan pertama Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akhirnya jadi milik Chelsea pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB.

Meski tidak difavoritkan, The Blues asuhan Mauricio Pochettino sukses membantai The Spurs 1-4 di hadapan publik Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Laga berjalan begitu sengit dengan tuan rumah lebih dulu membuka skor lewat Dejan Kulusevski di menit keenam. Delapan menit berselang Son Heung-min kembali menggetarkan jala gawang Chelsea namun Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut.

Drama yang melibatkan dicoretnya lesakan Raheem Sterling dan Moises Caicedo, kartu merah langsung Cristian Romero, serta penalti sukses Cole Palmer memasuki 20 menit jalannya pertandingan kemudian jadi titik balik Chelsea untuk bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

Kemudian di paruh kedua angin semakin kuat berhembus untuk kubu tamu dengan Destiny Udogie, bek kiri Tottenham, menerima kartu kuning kedua.

Kelebihan jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea yang kemudian menambah tiga gol lagi yang semua lahir dari kaki Nicolas Jackson.

Baca Juga

Tottenham dengan ini gagal untuk merebut lagi puncak klasemen sementara Liga Inggris yang jatuh ke tangan Manchester City.

Sementara Chelsea untuk kali pertama setelah sekian purnama menembus top half alias sepuluh besar. Tiga poin dalam laga 'pulang kampung' Pochettino ke London Utara semakin menambah bobot dari hasil positif ini.

Chelsea memang layak berterimakasih pada sang manajer yang kali ini tidak salah memasang strategi dan tahu bagaimana caranya menghabisi Tottenham usai kehilangan dua pemain vital.

Tiga pemain terbaik Mauricio Pochettino berikut ini pun demikian. Mereka berhak mendapat acungan dua jempol atas kerja keras mereka dalam laga yang bisa menentukan nasib Chelsea di 2023/2024.

Baca Juga

1. 1. Nicolas Jackson

Selebrasi Nicolas Jackson usai mencetak gol ke gawang Tottenham bersama rekan tim Marc Cucurella dan Lesley Ugochukwu pada laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa (07/11/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Hattrick yang dicetak Nicolas Jackson ke gawang Tottenham Hotspur kawalan Guglielmo Vicario tidak hanya jadi ajang pembuktian Chelsea dan Mauricio Pochettino saja, namun juga sang pemain sendiri.

Sebelum ini Jackson dikritik karena hanya punya dua gol dalam sembilan partai pertamanya di Liga Inggris namun dini hari tadi eks Villarreal tersebut tampil efektif dengan bekal 2,8 xG saja menurt FBref.

Baca Juga

Diharapkan penyerang asal Senegal itu tentunya menjadin penampilan ini sebagai batu loncatan untuk tampil semakin konsisten untuk Si Biru yang sudah menebusnya mahal, 37 juta Euro.

2. Conor Gallagher

Andai Jackson tidak mencetak trigol, maka Conor Gallagher layak menjadi man of the match. Partai ini kian menunjukkan jika kini pemain tengah asal Inggris tersebut semakin pantas untuk menjadi andalan bagi Chelsea.

Pendirian teguh Pochettino untuk terus memasang Gallagher sebagai starter di 11 partai Liga Inggris sempat dipertanyakan namun pemain 23 tahun tersebut dicatat oleh WhoScored melepas lima umpan kunci yang melebihi pemain manapun di lapangan.

Tidak cuma itu, eks Crystal Palace terebut juga punya akurasi umpan sebesar 95% dan menjadi top 3 penjaga ball possesion terbaik bersama Thiago Silva juga Pierre-Emile Hojbjerg.

Baca Juga

Kemauan untuk membantu pertahanannya juga layak dipuji dengan tiga tekel sukses dan dua potongan. Assist untuk gol kedua Jackson menjadi pemanis performa ciamik dari Gallagher di Tottenham Stadium.

3. Cole Palmer

Keberanian Chelsea untuk menebus Cole Palmer senilai 47 juta Euro pada bursa transfer musim panas lalu mulai membuahkan hasil manis. Yang awal mulanya hanya role player di Manchester City, kini ia memiliki dampak luar biasa untuk Chelsea.

Palmer kembali unjuk ketenangan kala mencetak gol penyama kedudukan timnya via titik putih. Kini sudah ada tiga gol dan empat assist yang ia torehkan bersama London Biru hanya dari tujuh start lintas ajang.

Dipasang sebagai winger oleh Mauricio Pochettino, wonderkid 20 tahun itu jadi ancaman tanpa henti dengan empat dribel berhasil dan menurut data WhoScored hanya Raheem Sterling yang bisa menyamai jumlah itu dini hari tadi.

Baca Juga
ChelseaTottenham HotspurMauricio PochettinoConor GallagherNicolas JacksonIndepthCole Palmer

Berita Terkini