x

Termasuk Duo Eks Inter, 3 Bintang Union Berlin yang Pantas AC Milan Gaet jika Degradasi

Selasa, 7 November 2023 17:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Union Berlin adalah salah satu klub yang bisa AC Milan manfaatkan kejatuhannya guna mendapatkan pemain-pemain berkualitas di bursa transfer musim panas 2024. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

FOOTBALL265.COM - Union Berlin adalah salah satu klub yang bisa AC Milan manfaatkan kejatuhannya guna mendapatkan pemain-pemain berkualitas di bursa transfer musim panas 2024.

Die Eisernen yang pada empat musim ke belakang naik pamor berkat progres mereka super cepat di Liga Jerman entah kenapa mengalami kemunduran hebat di 2023/2024.

Baca Juga

Usai menjalani 10 pertandingan Liga Jerman, mereka hanya bisa mendulang enam poin dan kini berada di bibir zona degradasi dengan hanya satu angka saja yang memisahkan dengan Koln selaku juru kunci klasemen sementara.

Sepertinya Union Berlin belum terbiasa dengan fokus yang terpecah mengingat musim ini mereka juga untuk kali pertama bermain di Liga Champions.

Hanya saja di Eropa pun performa mereka pun tidak bisa dibilang oke. Diharapkan bisa jadi kuda hitam, Rani Khedira dan kolega justru jadi bulan-bulanan di Grup C usai sama sekali belum punya poin kala melawam Real Madrid, Braga, dan Napoli.

Padahal di bursa transfer musim panas 2023 lalu tim asuhan Urs Fischer ini sudah cukup ambisius dengan mendatangkan sejumlah nama berkualitas baik itu via peminjaman maupun pembelian permanen.

Baca Juga

Sebut saja Alex Kral, David Datro Fofana, Lucas Tousart, Brenden Aaronson, Leonardo Bonucci, dan masih banyak lagi.

Hal ini cukup disayangkan mengingat Union berhasil menjadi tim favorit banyak orang untuk diikuti semenjak mereka promosi ke kasta teratas Liga Jerman pada 2019/2020 lalu.

Hanya dalam tempo empat tahun mereka sudah bisa meramaikan persaingan di papan atas dan akhirnya merengkuh finis empat besar pada 2022/2023. Bila tidak segera berbenah maka turun kembali ke kasta kedua bukan cuma sekedar ancaman belaka.

Namun bila memang akan terdegradasi lagi maka banyak klub yang bisa menampun para pemain Union Berlin. Salah satunya adalah AC Milan yang dijamin akan untung besar dengan kehancuran klub yang sempat bertahan hidup dengan menjual donoran darah para fansnya tersebut dan berikut adalah tiga pemain yang bisa cocok untuk I Rossoneri.

Baca Juga

1. 1. Robin Gosens

Robin Gosens semasa di Inter Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

Usai satu setengah tahun yang kurang sukses di Inter Milan, Robin Gosens memutuskan untuk kali pertama menjajal sepakbola profesional di negara asalnya sendiri bersama Union Berlin pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Hasilnya tidak buruk. Bek sayap kiri Jerman berusia 29 tahun tersebut kembali menikmati penampilan reguler dan kini menjadi top skor internal klubnya dengan empat gol.

Baca Juga

Jika berminat, AC Milan bisa mengajak Gosens lagi ke Liga Italia dimana ia sempat mengecap sukses bersama Atalanta. Tentunya ia bisa menjadi pesaing yang oke untuk Theo Hernandez yang belakangan tengah menunjukkan penurunan performa.

2. Leonardo Bonucci

Krisis bek tengah sedang melanda AC Milan dengan saat ini hanya Malick Thiaw dan Fikayo Tomori sebagai pemain yang fit. Maka dari itu comeback Leonardo Bonucci ke San Siro dengan jersey Merah-Hitam bisa saja terjadi.

Meski ia memutuskan bergabung bersama Union Berlin musim ini karena tidak ingin membela klub Liga Italia lain selain Juventus, namun tidak pernah ada kata absolut dalam sepakbola.

Dengan kembali ke AC Milan, Bonucci tidak cuma punya kesempatan untuk membalas dendam pada Juventus yang sudah membuangnya secara tidak hormat namun juga menebus dosanya pada Il Diavolo Rosso yang sempat ia singgahi di 2016/2017.

Baca Juga

Jebolan akademi Inter Milan itu sempat dijadikan kapten dan menjadi pujaan tifosi AC Milan namun kemudian hanya bertahan semusim sebelum kembali ke pelukan Juventus.

3. Alex Kral

Gelandang bertahan adalah salah satu masalah AC Milan musim ini dengan hanya ada rade Krunic yang bisa diandalkan selagi Ismael Bennacer cedera.

Itulah kenapa Alex Kral mereka perlukan. Sempat dianggap sebagai transfer gagal oleh West Ham, namun dalam setahun terakhir kariernya terbenahi dalam baluta baju Spartak Moscow, Schalke 04, dan kemudian Union Berlin.

Yang paling makin membuat transfer Kral ke AC Milan semakin klop adalah fakta jika ia akan menjadi free agent di bursa transfer musim panas 2024. Siapa yang tidak mau mendapatkan seorang pemain inti timnas Ceko secara cuma-cuma?.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLeonardo BonucciUnion BerlinRobin GosensIndepth

Berita Terkini