x

Manchester United Bakal Lepas Eks Pemain Atalanta ke Klub Gurem Liga Inggris?

Rabu, 8 November 2023 02:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Amad Diallo tak pernah dimainkan Erik ten Hag musim ini dan bisa dibuang Manchester United ke Leicester City.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpotensi membuang eks pemain Atalanta, Amad Diallo, ke Leicester City di bursa transfer.

Manchester United memiliki winger kanan yang bernama Amad Diallo. Sang pemain masih berumur 21 tahun dan mereka mendatangkannya dari Atalanta pada 2 Januari 2021.

Baca Juga

Karena sang pemain masih muda, mereka pun meminjamkannya ke Rangers dan Sunderland sampai akhir musim lalu. Namun kenyataannya, Diallo tetap belum dimainkan musim ini.

Hal tersebut membuat Leicester City dikabarkan berminat padanya berdasarkan laporan Caught Offside. Leicester atau The Foxes ingin mendatangkannya di Januari 2024.

Di Old Trafford, Diallo masih punya kontrak sampai 30 Juni 2025. Berdasarkan Transfermarkt, ia punya harga jual 18 juta euro saat ini.

Manchester United membutuhkan dana besar untuk mendatangkan banyak pemain baru di Januari. Sehingga, ada kemungkinan mereka bersedia melepas Diallo kalau Leicester memberi tawaran yang sesuai.

Baca Juga

Akan tetapi, untuk saat ini belum ada informasi lebih jauh. Belum diketahui apakah The Foxes ingin mendatangkannya secara permanen atau sebagai pinjaman saja.

Namun, melihat situasi Amad Diallo yang musim ini belum pernah dimainkan oleh Erik ten Hag sama sekali, besar kemungkinan Setan Merah bersedia melepasnya.

Dengan usia sang pemain yang masih muda, pihak manajemen jelas menuntut mahar yang lebih tinggi dari sekadar 18 juta euro.

Kalau dari Leicester sendiri, penghuni King Power Stadium itu membutuhkan sosok Amad Diallo untuk membantu mereka promosi ke Premier League musim depan.

Baca Juga

1. Manchester United Berpotensi Gaet Jean-Clair Todibo

Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo, yang masuk radar Manchester United.

Manchester United sudah lama dikaitkan dengan bek OGC Nice yang bernama Jean-Clair Todibo, khususnya menjelang era Sir Jim Ratcliffe.

Jim Ratcliffe yang juga memiliki klub Prancis tersebut, diyakini bakal mudah membujuk pihak Nice dan Todibo untuk gabung Setan Merah.

Baca Juga

Meski demikian, upaya mereka menemui batu sandungan yang bernama Chelsea. Chelsea juga butuh sosok seperti Todibo sebagai pengganti Trevoh Chalobah.

Raksasa Premier League lainnya, yakni Arsenal, juga pernah dikabarkan ikut meminati pemain asal Prancis itu untuk bursa transfer Januari 2024.

Namun ternyata, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, tidak mengetahui adanya ketertarikan secara konkret dari The Blues dan The Gunners untuk sang pemain.

“Manchester United sudah tertarik pada Todibo pada (bursa transfer) musim panas (2023) lalu sebagaimana saya laporkan (sebelumnya), dia sudah dipantau sejak lama,” buka Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Saya tak mengetahui (kesepakatan) konkret dengan tim lain saat ini meskipun ada yang memberitakan dia juga didekati Chelsea dan Arsenal.”

“Pindah atau tidaknya Todibo adalah sesuatu yang perlu dipantau pada musim panas mendatang, tetapi masih terlalu dini untuk memprediksi apa yang akan terjadi dengannya saat ini,” tutup Fabrizio Romano.

Dengan konfirmasi tersebut, tampaknya Manchester United tidak mendapat persaingan dalam proses pendekatan Jean-Clair Todibo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityAtalantaLiga InggrisBerita Bursa TransferAmad Diallo

Berita Terkini