x

PSMS Medan Lagi-lagi Angkut Mantan Pemain dari Liga 1 Eks Bhayangkara FC

Rabu, 8 November 2023 17:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 2, PSMS Medan.

FOOTBALL265.COM - Setelah Guntur Triaji dan Hamdi Sula, PSMS Medan kembali memulangkan mantan pemainnya dari Liga 1 untuk mengarungi ketatnya Liga 2 Indonesia 2023/24.

Sosok mantan pemain yang kembali diboyong PSMS di putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini adalah Sandeni Sidabutar. 

Baca Juga

"Selamat datang kembali Lek! @sandeni10," bunyi caption dari akun Instagram @official_psmsmedan perihal kedatangan sang pemain, Selasa (7/11/23).

Diketahui, Sandeni diboyong usai dilepas klub Liga 1, Bhayangkara FC. Sementara dua mantan sebelumnya yang kini sudah resmi berseragam PSMS yakni Guntur Triaji diboyong dari Persikabo 1973 dan Hamdi Sula (Arema FC).

Bersama Bhayangkara FC, Sandeni baru bermain di enam kali di Liga 1 musim ini dan belum mencetak gol. Tiga di antaranya sebagai starter.

Dilansir dari laman Transfermarkt, total menit bermain sang pemain 232 menit. Sandeni biasa dipasang sebagai penyerang sayap di Bhayangkara FC.

Baca Juga

Diketahui pula, Sandeni menjadi salah satu penggawa PSMS Medan di Liga 2 musim lalu (ditiadakan karena Tragedi Kanjuruhan), dan di awal musim ini memilih bergabung dengan Bhayangkara FC.

Nama Sandeni mencuat saat memperkuat klub Liga 3 Mataram Utama yang dibawanya promosi ke Liga 2. Belakangan sudah berganti nama menjadi Nusantara United.

Kembalinya bergabung Sandeni dengan PSMS tak lama setelah merekrut dua legiun asing anyar, yakni striker Jose Adolfo Valencia (Kolombia) dan stopper Kim Ki-su (Korea Selatan).

"Iya semua ini berdasarkan hasil rembukan manajemen dengan tim pelatih. Kami harapkan semua pemain baru bisa secepatnya adaptasi," kata manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Rabu (8/11/23).

Harapan itu tidak lepas karena PSMS baru akan melakoni laga perdana putaran kedua atau laga ke-7 mereka di Grup 1 Liga 2 musim ini saat menjamu Sada Sumut FC di Stadion Teladan, pada Sabtu (11/11/23).

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini