x

Rumor Transfer Juventus: Ikut Buru Cherki, Dilema untuk Gaet Partey

Rabu, 8 November 2023 17:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor transfer Juventus untuk hari ini, Rabu (08/11/23), berfokus opsi gelandang yang akan mereka gaet di bursa transfer musim dingin dan panas tahun depan. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Juventus untuk hari ini, Rabu (08/11/23), berfokus opsi gelandang yang akan mereka gaet di bursa transfer musim dingin dan panas tahun depan.

Untuk gelandang serang I Bianconeri sudah tertuju pada Rayan Cherki saja namun di pos gelandang sentral hati mereka terbagi pada Kalvin Phillips, Pierre-Emile Hojbjerg, atau Thomas Partey.

Baca Juga

Minat Juventus pada Cherki diketahui suda ada sejak beberapa bulan terakhir menurut laporan dari Tuttosport.

Bursa transfer musim panas 2024 adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan pemain muda 20 tahun tersebut melihat situasi yang dihadapi klubnya, Olympique Lyon, saat ini.

Lyon menjalani start musim terburuk dalam dua dekade terakhir dengan hanya bisa meraih empat poin tanpa kemenangan dari 10 pekan pertama Liga Prancis 2023/2024.

Akhirnya Les Gones pun terduduk di posisi buncit klasemen sementara dan diprediksi jika sampai terdegradasi maka akan ada banyak pemain top mereka bisa hengkang musim depan.

Baca Juga

Cherki adalah salah satunya. Meski ia baru menyumbang satu assist saja namun playmaker versatile itu tetaplah aset terbaik Lyon.

Empat musim terakhir ia sudah bermain reguler di tim senior pasca dipromosikan dari akademi pada 2019/2020 lalu dan kini sang pemain Prancis berdarah Aljazair itu tampaknya semakin dekat dengan pintu keluar dari Groupama Stadium.

Juventus disebut sebagai klub favorit untuk menampung Rayan Cherki musim depan namun Si Nyoya Tua tidak sendirian.

Sejumlah raksasa Liga Inggris macam Newcastle United dan Manchester United juga kut memantau situasi sang pemain dari jauh.

Baca Juga

1. Kirim Scout untuk Hojbjerg, Tetap Pantau Phillips dan Partey

Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Sementara itu jelang pembukaan bursa transfer musim dingin pada Januari 2024 mendatang, Juventus juga semakin dipaksa untuk membuat pilihan.

Mereka dihadapkan pada tiga pemain sekaligus namun hanya bisa merekrut salah satunya dalam misi memperdalam lini tengah.

Baca Juga

Ketiganya adalah Pierre-Emile Hojbjerg, Kalvin Phillips, dan Thomas Partey. Semuanya adalah bintang Liga Inggris.

Untuk Hojbjerg, Juventus baru mengirimkan pemandu bakat alias scout untuk memantau performanya pada partai Tottenham Hotspur vs Chelsea tempo hari.

Hojbjerg bermain selama 44 menit namun The Spurs yang ia bela kalah telak 1-4 di kandang sendiri.

Meski demikian ia tetap target utama Juventus atas saran dari direktur olahraga Cristiano Giuntoli.

Baca Juga

Harga sang gelandang Denmark hanya berkisar 30 juta Euro dan diperkirakan itu jau lebih murah ketimbang Phillips maupun Partey.

Hanya saja keputusan final belum dibuat dengan Juventus masih harus mengevaluasi faktor-faktor lain.

Akan dipromosikannya Dean Huijsen dan Kenan Yildiz dari Juventus Next Gen yang berlaga di Serie C atau kasta ketiga Liga Italia membuat La Vecchia Signora tidak butuh terlalu banyak gelandang baru di bursa transgfer musim dingin.

Yang diperlukan Juventus hanyalah seorang pemain yang bisa menutup lubang yang ditinggalkan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli akibat skandal doping juga judi ilegal.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPierre-Emile HojbjergLiga ItaliaThomas ParteyKalvin PhillipsRayan Cherki

Berita Terkini