x

Sosok Talent Scout yang Pantau Piala Dunia U-17, Bisa Bawa Arkhan Kaka dkk ke Liga Jepang!

Rabu, 8 November 2023 12:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Aksi Arkhan Kaka Putra Purwanto saat membela Timnas Indonesia U-16. Kini Arkhan Kaka akan menjadi andalan di Piala Dunia U-17 2023.

FOOTBALL265.COM - Salah satu talent scouting akan memantau jalannya Piala Dunia U-17 di Indonesia, sosok bernama Emilio Lorenzo itu bisa membawa Arkhan Kaka dkk ke Jepang.

Kick off Piala Dunia U-17 2023 sudah di depan mata. Ajang sepak bola terbesar kelompok usia U-17 ini akan dihelat mulai Jumat, 10 November 2023, dan akan menjadi sorotan dunia.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Tim tuan rumah akan menjamu tiga lawannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador akan digelar pada Jumat (10/11/23) malam, tayang di televisi nasional SCTV dan Indosiar, serta live streaming di Vidio.

PSSI mengusung target Timnas Indonesia U-17 lolos fase grup Piala Dunia U-17. Maka dari itu, tugas utama mereka adalah mengalahkan Ekuador dan meraih tiga poin.

Jika bisa menang di laga perdana, langkah Garuda Muda diprediksi bisa lebih nyaman saat menghadapi lawan-lawan berikutnya.

Baca Juga

Apalagi sejak awal PSSI berupaya memenangkan bidding tuan rumah Piala Dunia kelompok usia, dengan harapan bisa mendatangkan banyak talent scout ke Tanah Air.

Kini, salah satu talent scouting sudah standby untuk menyaksikan Piala Dunia U-17, ia adalah Emilio Lorenzo. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia punya kesempatan besar untuk ditonton.

Jika skuat besutan Bima Sakti bisa bermain apik melawan Ekuador, bukan tidak mungkin jika Arkhan Kaka dkk akan dipromosikan ke Liga Jepang, atau justru ke kancah Eropa.

Baca Juga

1. Siapa Pemain yang Layak Abroad?

Timnas Indonesia U-17 menggelar latihan di Lapangan C Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, jelang Piala Dunia U-17 2023.

Jika menelusuri akun media sosial Emilio Lorenzo, ia merupakan talent scouting yang lebih banyak mengirimkan pemain muda ke Liga Jepang, baik JLeague 1, 2, atau 3.

Sebaliknya, Emilio Lorenzo juga bisa mengirimkan pemain Jepang dan negara lainnya ke Eropa, jika pemain itu sudah memenuhi kualifikasi untuk bermain di Negeri Biru.

Baca Juga

Maka dari itu, Emilio Lorenzo diharapkan bisa memantau laga Timnas Indonesia U-17, dengan harapan ada beberapa pemain yang bersinar dan dapat rekomendasi ke Jepang.

"Orang ini siap memantau bakat-bakat potensial peserta World Cup U-17. Semoga ada pemain Timnas Indonesia yang masuk daftar scouting," kata akun Instagram @beritatimnas_id.

"Arkhan Kaka, Iqbal Gwijangge, Nabil Asyura, dan Sultan Dzaky," usul pemilik akun IG @mushlih**, menyebut beberapa pemain Timnas Indonesia U-17 yang potensial.

"Semoga ada pemain Timnas kita yang dilirik dan bisa bermain dengan klub-klub Premier League, Bundesliga, ataupun Serie A Italia," komentar dari akun IG @nwn_roma**.

Baca Juga

"Menurutku Amar (Brkic) sama Iqbal sih yang bakatnya emang bagus. Tapi nanti pas match semoga enggak demam panggung biar bisa menunjukkan yang terbaik," kata @ircham**.

"Dari dulu banyak pemain Indonesia yang bagus-bagus dan dilirik untuk bermain di luar negeri, namun pemain kitanya yang menolak," ungkap pemilik akun Instagram @erwin**.

Melihat daftar pemain Timnas Indonesia U-17, ada beberapa nama potensial yang bisa dilirik klub luar negeri, salah satunya Arkhan Kaka, pemain binaan klub Liga 1 Persis Solo.

Selain itu, ada kapten keseblasan, Iqbal Gwijangge yang sebelumnya juga pernah mendapatkan beasiswa ke Hungaria, dan menjadi salah satu timpuan di Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga
Timnas U-17Piala Dunia U-17Berita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17Arkhan Kaka

Berita Terkini