x

Manchester United Pecah Rekor Buruk 50 Tahun, Erik ten Hag Keluarkan 1001 Alasan

Kamis, 9 November 2023 08:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United pecah rekor buruk 50 tahun seusai tumbang di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: REUTERS/David Klein.

FOOTBALL265.COM – Manchester United pecah rekor buruk 50 tahun seusai tumbang di Liga Champions (Champions League), Erik ten Hag keluarkan 1001 alasan.

Manchester United baru saja tumbang secara dramatis dengan skor 3-4 melawan FC Copenhagen pada laga keempat Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

Sempat unggul dua gol lewat brace Rasmus Hojlund, kartu merah Marcus Rashford tampak mengubah jalannya laga yang mana Setan Merah sempat imbang 2-2.

Sempat muncul secercah harapan setelah Bruno Fernandes mampu membawa Setan Merah unggul 2-3 lewat gol dari titik putihnya.

Manchester United pada akhirnya tumbang 4-3 setelah dibobol Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) jelang akhir laga Liga Champions yang membuat pasukan Erik ten Hag tumbang dari FC Copenhagen.

Dengan demikian, kans sang peraih tiga gelar Liga Champions itu untuk lolos ke babak 16 besar UCL kian sulit karena mereka mau tidak mau harus menang melawan Galatasaray dan Bayern Munchen di laga berikutnya.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United ternyata juga memecahkan rekor buruk yang sudah bertahan 50 tahun gara-gara Setan Merah sudah tumbang sembilan kali dari 17 laga di semua ajang pada musim ini.

Ya, Manchester United ternyata sempat mengulangi catatan kelam itu 50 tahun lalu, tepatnya pada 1973/1974 yang mana Setan Merah saat itu terdegradasi dari divisi tertinggi Liga Inggris setelah finis di peringkat 21 dari 22 dengan 32 poin.

Namun, dengan skuad sekaliber Manchester United tampaknya hampir mustahil apabila Setan Merah sampai harus terdegradasi mengingat Chelsea juga mentok sampai papan tengah walaupun tampil sangat bapuk musim lalu.

Sementara itu, Erik ten Hag mengeluarkan jurus 1001 alasan setelah Manchester United dilumat FC Copenhagen 3-4 di Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

1. Ten Hag Salahkan Kepemimpinan Wasit

Manchester United takluk dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS.

Erik ten Hag menyalahkan keputusan wasit yang mengganjar Marcus Rashford kartu merah yang membuat Manchester United gagal menang atas FC Copenhagen di Liga Champions 2023/2024.

Erik ten Hag sendiri tidak senang dengan beberapa keputusan yang diambil wasit sehingga merugikan Manchester United, yang kini berada di posisi juru kunci Grup A Liga Champions.

Baca Juga

“Kartu merah (Marcus Rashford) mengubah segalanya. Saya rasa ketika Anda menghentikan frame (video VAR), itu selalu terlihat sangat jauh lebih buruk,” kata Ten Hag dilansir dari Daily Mail.

“Sebagaimana saya katakan, hal itu membuat mereka mengambil keputusan yang sangat lama sehingga mereka mengeluarkan kartu merah (pada Rashford),” tandas pria berusia 53 tahun itu.

“Ayolah, 25 menit pertama kami mendikte dan mendominasi jalannya laga, unggul 2-0, kemudian kartu merah itu mengubah segalanya. Kami bermain dengan 10 orang dan kami sangat kecewa.”

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu lantas juga mengkritik kinerja wasit sebab dua gol FC Copenhagen itu menurutnya tidak sah.

Baca Juga

“Kami kebobolan dua gol sebelum turun minum yang seharusnya itu tidak sah. Pertama, gol itu offside, pemain yang berada di depan Andre Onana.”

“Kedua, penalti itu sangat kejam. Handball, tetapi itu sangat dekan dan tangan (Maguire) berada dalam posisi yang normal. Dia mengejar bola dan wasit butuh waktu yang lama lagi (untuk mengambil keputusan).”

“Itulah dalam empat laga, lawan mendapatkan empat penalti dan saya katakan tiga di antaranya itu sangat dapat didebatkan,” risau Erik ten Hag.

Terlepas dari hal itu, Manchester United mau tidak mau harus menang ketika menghadapi Galatasaray pada (30/11/23) pukul 00.45 WIB di RAMS Park.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsFC CopenhagenErik ten Hag

Berita Terkini