x

Cerita Bintang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-bin Dapat Bekal Ilmu dari Ayah Son Heung-min

Jumat, 10 November 2023 14:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Bintang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-bin, dapat bekal ilmu dari ayah Son Heung-min jelang Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada Jumat (10/11/23). (Foto: Instagram@jidabin.10)

FOOTBALL265.COM - Cerita bintang Timnas Indonesia U-17, Ji Da-bin, dapat bekal ilmu dari ayah Son Heung-min jelang Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai pada Jumat (10/11/23).

Ji Da-bin merupakan salah satu pemain Diaspora yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17 untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Ji Da-bin adalah sosok yang lahir di Depok dari ayah asal Korea Selatan dan ibu yang berasal dari Indonesia.

Keadaan itu juga yang membuat Da-bin masuk ke akademi sepak bola milik ayah Son Heung-min, Son Woong-jung, dengan nama Son Football Academy.

Lantas, Ji Da-bin mengaku banyak mendapatkan bekal ilmu dari ayah Son Heung-min di Son Football Academy.

Pemain kelahiran Depok pada 3 Maret 2006 tersebut menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman berharga.

Baca Juga

"Banyak sekali ilmu yang saya peroleh di sana (Son Football Academy), dan itu merupakan pengalaman terbaik bagi saya," ungkapnya

"Salah satu pengalaman yang paling saya ingat adalah, pertama kali saya berlatih di sana, saya terkejut karena mereka melakukan latihan juggling bola," tambah Ji Da-bin

"Namun, latihannya tidak biasa! Mereka menggunakan paha, kepala, dan dada untuk mengontrol bola," pungkas Ji Da-bin dikutip dari laman resmi FIFA.

Selain itu, Ji Da-bin buka suara soal kesiapan Timnas Indonesia U-17 pada pertandingan melawan Ekuador di matchday pertama Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

1. Ji Da-bin Sangat Siap Berlaga di Piala Dunia U-17 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti saat memimpin official training Timnas Indonesia menjelang melakoni laga perdana melawan Ekuador di Piala Dunia U-17.

Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi Ekuador dalam pertandingan pertama di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Ji Da-bing mengungkapkan bahwasanya Timnas Indonesia U-17 dalam kondisi yang fit untuk memulai Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Bahkan, Ji Da-bin mengaku akan menunjukkan performa terbaiknya di setiap pertandingan pada Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Ji Da-bin, hal tersebut wajib dilakukan karena penggemar sepak bola Indonesia akan menantikan hasil positif dari Skuad Garuda Muda.

Selain itu, Da-bin merasa senang karena dipercaya oleh Timnas Indonesia U-17 untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17, sebagai ajang paling bergengsi di levelnya.

"Tentu saja saya sangat senang menjadi salah satu pemain yang berpartisipasi, apalagi Piala Dunia merupakan kompetisi sepak bola terbesar di level ini," tegasnya.

Baca Juga

"Orang-orang kami menunggu hasil dari kami, jadi kami harus menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan," tambah Ji Da-bin

"Kondisi saya saat ini sangat baik baik secara mental maupun fisik. Rekan satu tim saya juga sangat siap. Intinya kita siap berkompetisi."

Tak hanya itu, Ji Da-bin menjelaskan apabila Bima Sakti mempunyai komunikasi yang baik dengan pemain Timnas Indonesia U-17 dalam persiapan menjalani Piala Dunia U-17 tahun ini.

"Bima Sakti adalah pelatih yang berkomunikasi dengan sangat baik dengan para pemainnya. Dia bak sahabat namun di lapangan ia juga sosok yang tegas," pungkas Ji Da-bin.

Baca Juga
Timnas IndonesiaSon Heung-MinBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17Ji Da-bin

Berita Terkini