x

Klasemen dan Top Skor Liga Europa: Liverpool Tumbang tapi Aman, AS Roma Tergusur

Jumat, 10 November 2023 06:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah update klasemen dan top skor Liga Europa 2023/2024 usai dihelatnya matchday keempat fase grup pada Jumat (10/11/23) dini hari WIB tadi. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah update klasemen dan top skor Liga Europa 2023/2024 usai dihelatnya matchday keempat fase grup pada Jumat (10/11/23) dini hari WIB tadi.

Meski telan kekalahan, posisi Liverpool tidak mengalami perubahan. Hal yang sama tidak bisa dikatakan pada AS Roma yang harus rela merosot usai hasil buruk yang mereka terima.

Baca Juga

Liverpool secara tidak terduga tumbang dengan skor 3-2 saat menyambangi markas Toulouse. Padahal The Reds di matchday ketiga mampu membantai lawannya tersebut 5-1.

Hasil ini jelas patut disayangkan oleh fans raksasa asal Inggris tersebut namun tidak perlu ada kecemasan berlebihan karena posisi klub kesayangan mereka masih aman di puncak Grup E.

Hanya saja Liverpool tetap perlu mewaspadai potensi ancaman dari Toulouse yang mengekor di tangga kedua dengan selisih dua angka saja.

Sementara itu AS Roma juga ikut limbung saat digebuk Slavia Praha 2-0 yang membuat persaingan di Grup G jadi lebih menarik.

Baca Juga

I Giallorossi yang awalnya berada di pucuk kini harus tergusur ke peringkat kedua, posisi yang tidak menggaransikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Europa karena hanya memberikan tiket menuju play-off fase gugur.

Poin mereka dengan Praha memang sama-sama berjumlah sembilan namun wakil Republik Ceko itu punya selisih gol yang lebih baik yakni +8:+5.

Kekalahan Liverpool dan AS Roma praktis membuat kini Liga Europa 2023/2024 hanya tinggal punya satu klub dengan rekor 100% kemenangan sampai matchday keempat yakni Bayer Leverkusen.

Die Werkself dini hari tadi menggulung Qarabag 0-1 dan kini kian nyaman berkuasa di puncak klasemen Grup H dengan 12 poin di kantong.

Baca Juga

1. Klasemen dan Top Skor Liga Europa

Klasemen dan Top Skor Liga Europa: Liverpool Tumbang namun Aman, AS Roma Tergusur. Foto: REUTERS/Carl Recine

Grup A

Standings provided by Sofascore

Grup B

Standings provided by Sofascore

Grup C

Standings provided by Sofascore

Grup D

Standings provided by Sofascore

Grup E

Standings provided by Sofascore

Grup F

Standings provided by Sofascore

Grup G

Standings provided by Sofascore

Grup H

Standings provided by Sofascore

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Europa

4   Gol -  Vincenczo Grifo (Freiburg), Joao Pedro (Brighton & Hove Albion)

3 Gol - Victor Boniface (Bayer Leverkusen), Thijs Dallinga (Toulouse), Diogo Jota (Liverpool), Fotis Ioannidis (Panathinaikos), Romelu Lukaku (AS Roma), Lucas Paqueta (West Ham United)

Daftar Pencetak Assist Terbanyak Liga Europa

4 Assist - Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

3 Assist - Amine Harit (Olympique Marseille), James Ward-Prowse (West Ham United)

LiverpoolLiga EuropaAS RomaBayer LeverkusenKlasemen

Berita Terkini