x

3 Alasan Transfer Andre Trindade ke Liverpool Layak Dibatalkan

Sabtu, 11 November 2023 03:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Fluminense, Andre Trindade. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, setidaknya punya 3 alasan untuk membatalkan transfer Andre Trindade.

Tak dapat dimungkiri, sektor gelandang bertahan adalah salah satu sektor terlemah yang dimiliki oleh Liverpool. Itulah sebabnya, klub berjuluk The Reds tersebut berencana mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Salah satu nama yang menjadi incaran adalah Andre Trindade. Pemain Fluminense tersebut bahkan sudah dipantau oleh Liverpool sejak awal tahun ini.

Liverpool sempat berencana mendatangkan Andre Trindade pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, upaya tersebut gagal karena Fluminense tak berniat melepas sang pemain. 

Belakangan, beredar kabar jika Liverpool berencana mengurungkan niat mereka mendatangkan Andre Trindade. Kabar ini pertama kali diembuskan oleh jurnalis This Is Anfield, David Lynch.

Lantas, layakkah Liverpool membatalkan upaya yang sudah mereka mulai sejak awal tahun? Menurut FOOTBALL265.COM, keputusan ini cukup masuk akal. Berikut ulasannya.

Baca Juga

Alasan pertama mengapa Liverpool layak membatalkan rencana mendatangkan Andre Trindade adalah karena The Reds sudah memboyong sederet pemain gelandang pada bursa transfer musim panas lalu.

Ya. Tercatat, ada empat pemain sekaligus yang didatangkan oleh The Reds, yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Memang, dari keempat nama tersebut, hanya Wataru Endo dan Ryan Gravenberch yang berposisi sebagai gelandang bertahan murni. Namun, itu tak sepenuhnya berarti The Reds mesti mendatangkan pemain anyar.

Merogoh kocek untuk pemain yang belum pasti mendapat menit bermain rutin juga dinilai cukup memboroskan bagi klub dengan kemampuan finansial cukup terbatas seperti Liverpool.

Baca Juga

1. Faktor Internal dan Eksternal

Andre Trindade, gelandang incaran Liverpool alternatif Romeo Lavia. Foto: instagram/andre7.

Tak hanya penuh sesak oleh 4 pemain anyar, lini tengah Liverpool juga sudah dipenuhi oleh sederet pemain lawas. Ini adalah alasan kedua Liverpool tak perlu mendatangkan Andre Trindade.

Thiago Alcantara salah satunya. Pemain yang didatangkan dari Bayern Munchen ini memang belum tampil satu kali pun musim ini, namun ia diyakini akan tak tergantikan di lini tengah Liverpool jika dalam kondisi fit.

Baca Juga

Liverpool juga memiliki sosok wonderkid, Stefan Bajcetic, yang juga absen akibat cedera. Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut diyakini siap mengisi pos gelandang bertahan jiak sudah pulih dari cedera.

Belum lagi dengan Harvey Elliott dan Curtis Jones. Dua pemain ini telah beberapa kali diturunkan Jurgen Klopp, dan terbukti bisa menjadi "senjata rahasia". 

Memiliki Andre Trindade akan membuat Jurgen Klopp dipusingkan dengan begitu banyaknya pilihan di lini tengah, yang akan berdampak pada konsistensi permainan The Reds.

Adapun alasan ketiga mengapa keputusan membatalkan transfer Andre Trindade adalah keputusan yang tepat adalah karena sang pemain sendiri betah di Fluminense.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan secara terang-terangan menyebut pelatih Fluminense, Fernando Diniz, lebih bagus ketimbang Jurgen Klopp.

"Saya mengikuti kompetisi di luar Brasil. Saya tahu kalau pekerjaan Jurgen Klopp di Liverpool luar biasa. Tak diragukan lagi, dia adalah pelatih yang hebat," tuturnya.

"Jurgen Klopp sangat cerdas dan sukses. Namun, untuk saat ini, pelatih saya adalah Diniz, sosok yang benar-benar memahami gaya permainan saya."

"Saya juga sudah berada di Fluminense selama 10 tahun, dan saya bahagia berada di sini," ujar Andre Trindade memungkasi, 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferAndre Trindade

Berita Terkini