x

5 Penampil Terbaik Timnas Indonesia U-17 Usai Tahan Imbang Ekuador di Piala Dunia U-17

Sabtu, 11 November 2023 12:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada lima pemain Timnas Indonesia U-17 yang menampilkan permainan apik kala menahan imbang Ekuador di Piala Dunia U-17 2023.

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada lima pemain Timnas Indonesia U-17 yang menampilkan permainan apik kala menahan imbang Ekuador di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 berhasil membuka kampanyenya di Piala Dunia U-17 2023 dengan bermain imbang 1-1 kontra Ekuador, Jumat (10/11/23).

Baca Juga

Di pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo itu, Arkhan Kaka berhasil mencetak gol di menit ke-22 yang dibalas Ekuador enam menit kemudian lewat Allen Obando

Setelah dua gol tersebut, pertahanan Timnas Indonesia U-17 mendapat gempuran bertubi-tubi dari lawannya di sisa pertandingan.

Tapi, skuad Garuda Muda berhasil menahan gempuran lawannya itu yang jadi catatan apik, mengingat Ekuador berstatus Runner Up Copa America U-17 2023.

Di balik hasil imbang ini, ada lima pemain Timnas Indonesia U-17 yang tampil apik sepanjang laga. Siapa saja para pemain tersebut?

Baca Juga

1. Arkhan Kaka

Sebagai pencetak gol, Arkhan Kaka mendapat sematan salah satu pemain Timnas Indonesia U-17 yang tampil apik kontra Ekuador.

Tak hanya soal gol, pemain berusia 16 tahun ini juga punya catatan apik dengan menyentuh bola sebanyak 23 kali dan berhasil melepaskan 10 operan sukses dari 15 percobaan.

Selain itu, Arkhan Kaka juga mampu memenangkan 2 dari 5 duel di lapangan serta berhasil melakukan 1 dribel sukses dari 1 percobaan.

2. Jehan Pahlevi

Meski sempat ditarik keluar karena cedera, Jehan Pahlevi mampu membuat Flank kiri Ekuador ketar-ketir dengan pergerakannya.

Ia menunjukkan kemampuannya sebagai winger dengan melakukan 6 dribel sukses dari 8 percobaan serta memenangkan 8 duel dari 10 duel di lapangan.

Bahkan, Jehan Pahlevi juga punya akurasi umpan lambung atau silang yang mumpuni yakni 2 operan silang sukses dari 3 percobaan.

Baca Juga

1. 3. Ikram Al Giffari

Pemain Ekuador U-17 Michael Bermudez gagal menciptakan peluang menjadi gol pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

Keberhasilan Timnas Indonesia U-17 bermain imbang dengan Ekuador tak lepas dari kiprah penjaga gawangnya, Ikram Al Giffari di bawah mistar.

Tercatat pemain berusia 17 tahun ini berhasil mencatatkan 5 penyelamatan, di mana 3 penyelamatannya di buat di dalam kotak penalti.

Lalu, Ikram juga berhasil meninju bola sebanyak 2 kali dan merebut bola di udara sebanyak 1 kali serta membuat 9 sapuan dan melepaskan 16 operan sukses dari 25 percobaan.

Baca Juga

4. Kafiatur Rizky

Kafiatur Rizky juga tampil apik di laga kontra Ekuador selama 73 menit bermain. Sebagai gelandang serang ia mampu melepaskan 15 operan dari 16 percobaan.

Lalu, Kafiatur Rizky mampu melepaskan 2 tembakan di mana 1 tembakannya tepat sasaran serta mampu melepaskan 2 umpan lambung sukses dari 3 percobaan.

Pemain berusia 17 tahun ini juga terbilang aktif dalam bertahan dengan membuat 1 sapuan, 1 blok, serta 1 tekel di laga tersebut.

Baca Juga

5. Welber Jardim

Welber Jardim akhirnya debut bagi Timnas Indonesia U-17 di ajang resmi dengan bermain sebagai Fullback. Saat ditaruh di kanan, ia sempat kaku sebelum akhrinya berpindah ke kiri.

Bermain sebagai Fullback kanan dan kiri, pemain keturunan ini menyentuh bola sebanyak 67 kali dengan melepaskan 22 operan sukses dari 33 percobaan.

Ia pun mampu memenangkan 8 duel dari 15 duel di lapangan serta mampu membuat 3 dribel sukses dan membuat 5 sapuan serta 4 tekel saat bertahan.

Baca Juga
EkuadorTimnas U-17Piala Dunia U-17In Depth SportsWelberlieskott de Halim JardimMuhammad Kafiatur RizkyTimnas Indonesia U-17Arkhan KakaIndepthJehan Pahlevi

Berita Terkini