x

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Luton Town: Kemenangan Mahal Setan Merah

Sabtu, 11 November 2023 23:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laga pekan 12 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester United vs Luton Town, Sabtu (11/11/23) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - Laga pekan 12 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester United vs Luton Town, Sabtu (11/11/23) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0.

The Red Devils berhak mengantongi tiga poin usai gol tunggal Victo Lidelof di babak kedua menyelamatkan muka mereka di hadapan publik Old Trafford.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Manchester United untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan total poin 21 namun masih bisa tergusur jika pertandingan lain sudah berjalan.

Hanya saja memasuki jeda internasional mereka belum bisa merasa nyaman dengan bertambahnya kasus cedera setidaknya untuk dua pemain yakni duo Denmark, Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund.

Kini tercatat sudah ada lebih dari 20 kasus cedera yang menghantui Manchester United di 2023/2024.

Jalannya Pertandingan

Bermain melawan Luton Town yang baru punya satu kemenangan saja di Liga Inggris musim ini, Manchester United jelas difavoritkan namun pada babak pertama kesulitan untuk melakukan penetrasi cukup terlihat.

Baca Juga

Di menit kesepuluh Rasmus Hojlund berada di posisi tepat untuk mencocor bola liar hasil crossing Marcus Rashford namun tanpa diduga kiper tim tamu, Thomas Kaminski, masih bisa memaksakan save meski bola sudah nyaris melewati garis gawang.

Hanya lima menit sebelum turun minum Erik ten Hag selaku manajer Manchester United dipaksa untuk melakukan subtitusi dini.

Christian Eriksen terlihat pincang sebelum kemudian Mason Mount dimasukkan ke lapangan.

Pergantian tersebut tidak banyak membuat perubahan dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0 masih tertera.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Manchester United terus berusaha mengetuk pintu pertahanan Luton Town di babak kedua.

Sergio Reguilon jadi salah satu pemain terbaik tuan rumah berkat overlaping yang efektif di sisi kiri namun bukan sang fullback Spanyol pencetak gol pemecah kebuntuan yang dinanti.

Baca Juga

Melainkan Victor Lindelof dan juga dengan cara yang tidak biasa yakni sepak pojok. Opta mencatat bahwa Manchester United di Liga Inggris 2023/2024 jadi satu-satunya tim tanpa gol sepak pojok namun rekor buruk itu berakhir di pekan ke-12.

Bermula dari corner kick Bruno Fernandes yang mengarah ke kaki Marcus Rashford di sayap kanan, bola kemudian ditarik ke tengah dimana Scott McTominay menunggu.

Si kulit bundar justru meliar namun kemudian jatuh di hadapan Lindelof yang menunjukkan reaksi cepat untuk menghujamkan tembakan ke tengah gawang tanpa bisa dihalau kiper tepat di menit ke-59.

Ini adalah gol pertama Lindelof musim ini dan yang keempat sejak bergabung dengan Manchester United pada 2017/2018 silam.

Baca Juga

Setelahnya tidak ada lagi gol tambaha tercipta untuk Manchester United. Mereka justru harus menarik keluar satu pemain lagi akibat cedera yakni Rasmus Hojlund hanya sepuluh menit jelang waktu normal usai.

Setidaknya kemenangan vital 1-0 bisa diamankan atas Luton Town jelang rehat sejenak sehubung datangnya jeda internasional.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana, Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof,Sergio Reguilon, Scott McTominay, Christian Eriksen, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Rasmus Hojlund

Luton Town (3-4-2-1): Thomas Kaminski, Teden Mengi, Tom Lockyer, Gabriel Osho, Issa Kabore, Marvelous Nakamba, Ross Barkley, Alfie Doughty, Andros Townsend, Chiedozie Ogbene, Carlton Morris

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisHasil PertandinganVictor LindelofLuton Town

Berita Terkini