x

Laga Perpisahan di Stadion Teladan Jadi Panggung PSMS Medan Hajar Sada Sumut FC?

Sabtu, 11 November 2023 12:10 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson. Foto: PSMS Medan.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan bertekad meraih hasil maksimal saat menjamu Sada Sumut FC dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/23).

Diketahui, laga perdana Ayam Kinantan, julukan PSMS, di putaran kedua babak pendahuluan grup akan menjadi yang terakhir di Stadion Teladan karena akan segera direvitalisasi.

Baca Juga

Ambisi untuk meraih tiga poin tersebut tak lepas karena di tiga laga terakhir PSMS selalu meraih hasil imbang dan dari enam laga yang telah dilakoni. Joko Susilo dkk. baru mencatat sekali menang dan selebihnya berakhir imbang.

Demi meraih target tersebut, pelatih Miftahudin Mukson menyebut pihaknya sudah melakukan persiapan menghadapi laga bertajuk derby Sumatra Utara tersebut.

"Seperti biasa terkait persiapan sudah kurang lebih dua minggu. Banyak hal yang sudah disiapkan, terutama pemain baru yang beradaptasi," ujar Miftahudin dalam temu pers menjelang pertandingan, Jumat (10/11/23). 

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar, kami bisa memberikan permainan terbaik untuk PSMS Medan dengan hasil yang maksimal," cetusnya.

Baca Juga

Menurutnya, kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar, dengan sejumlah amunisi baru, termasuk dua legiun asing, dia yakin PSMS bisa memberikan hasil terbaik. Dia juga memastikan, beberapa pemain anyar akan diturunkan sejak awal.

"Tidak ada pemain, pelatih tim yang mau kalah, kami tetap mau menang dengan segala macam cara. Untuk pemain lokal sejauh ini adaptasinya lancar dan beberapa sudah siap untuk diturunkan dari awal," imbuhnya.

Disinggung perihal dua legiun asing baru Sada Sumut FC, Kei Sano (Jepang) dan Aleksandar Rakic (Serbia), hingga pelatih anyar Joko Susilo, Miftahudin mengaku sudah mengenal karakter mereka. 

Dia berharap dengan taktikal dan strategi yang diberikan, PSMS Medan bisa mengantisipasi lawan dan mendulang kemenangan atas Sada Sumut FC. 

Baca Juga

"Saya kenal coach Joko dari mulai main sampai kursus pelatih. Saya sudah tahu karakternya, Rakic juga. Mudah-mudahan bisa mengantisipasi taktikal dan gaya bermainnya Rakic," ungkap pelatih berusia 50 tahun itu.

Miftahudin Mukson juga yakin dua legiun asing anyarnya, yakni stopper Kim Ki-su (Korea Selatan) dan striker Jose Adolfo Valencia (Kolombia) sudah bisa diturunkan menghadapi Sada Sumut. Mereka tinggal menunggu pengesahan pemain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pemain asing, Bismillah bisa semua karena sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Sekarang kita hanya menunggu dari LIB untuk klik data supaya bisa disahkan di DSP (daftar susunan pemain)," ungkapnya.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaStadion TeladanLiga 2Bola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2Miftahudin Mukson

Berita Terkini