x

Tak Cuma Orsolini, Juventus Berencana Gembosi Bologna Lagi dengan Gaet Playmaker Skotlandia Ini

Minggu, 12 November 2023 01:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bologna tampaknya akan jadi target empuk bagi sesama klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

FOOTBALL265.COM - Bologna tampaknya akan jadi target empuk bagi sesama klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Setelah dikabarkan meminati Riccardo Orsolini, I Bianconeri kini juga isunya hendak menggaet Lewis Ferguson.

Baca Juga

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Ferguson sudah ditetapkan sebagai salah satu pemain yang berada dalam daftar pengawasan ketat Juventus.

Untuk menunjukkan betapa seriusnya klub tersebut dalam menginginkan gelandang serang internasional Skotlandia tersebut, perintah untuk melakukan scouting telah diturunkan pada Cristiano Giuntoli selaku direktur olahraga.

Tepatnya di laga Liga Italia antara Bologna vs Lazio pada Sabtu (04/11/23) lalu dimana Ferguson menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan mencetak gol tunggal.

Kini dari sembilan partai Liga Italia 2023/2024, Ferguson sudah mengemas tiga gol dan tiga assist. Dalam urusan gol, ia hanya kalah satu gol dari Orsolini saja di skuad Bologna.

Baca Juga

Ia membalas kepercayaan manajer Thiago Motta yang memberinya 987 menit yang mana menjadikan sosok Lewis Ferguson sebagai pemain non-kiper dengan jam terbang tertinggi musim ini bagi I Rossoblu.

Tidak heran jika kemudian Juventus tertarik padanya. Hanya saja Juventus tidak sendirian.

Sejumlah klub Liga Inggris juga mengintai Ferguson. Di antaranya ada Fulham dan Nottingham Forest.

Ferguson sendiri baru menandatangani kontrak baru bersama Bologna. Eks Aberdeen berusia 24 tahun itu terikat sampai Juni 2027 dengan harga pasaran sekitar 12 juta Euro menurut Transfermarkt.

Baca Juga

1. Performa Apik Bologna

Pemain Juventus Paul Pogba berusaha menjauh dari kejaran pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

Tidak salah jika Juventus memang berencana menggembosi Bologna di bursa transfer musim panas tahun depan.

Performa bagus tim yang bermarkas di Renato Dall'Ara tersebut di Liga Italia 2023/2024 membuat para pemain mereka terlihat bersinar.

Baca Juga

Saat ini Bologna berada di peringkat keenam atau satu strip saja dari zona kompetisi Eropa.

Sudah lama sekali mereka tidak berlaga di level benua sejak kali terakhir menjejak Piala Intertoto 2002. Maka dari itu laju apik musim ini sangat perlu diapresiasi.

Dalam dua tahun saja menjabat sebagai pelatih kepala, Thiago Motta sudah berhasil menanamkan filosofinya.

Para pemain seperti Riccardo Orsolini, Joshua Zirkzee, dan Lewis Ferguson jadi yang paling menonjol dengan menjadi tumpuan utama lini depan.

Baca Juga

Diharapkan dengan menggaet dua di antaranya membuat Juventus bisa menjadi lebih baik musim depan.

Saat ini saja dengan skuad seadanya, belanja minimum, serta masalah internal seperti skandal plusvalenza juga larangan bermain bagi Paul Pogba dan Nicolo Fagioli, mereka masih bisa bersaing di papan atas Liga Italia.

Juventus hanya berjarak dua angka saja dari Inter Milan di puncak klasemen sementara dan bukan tidak mungkin mereka jadi ancaman utama I Nerazzurri dalam perebutan scudetto.

Jika laju ini bisa dipertahankan, kans untuk menggaet Riccardo Orsolini dan Lewis Ferguson di bursa transfer musim panas juga semakin besar.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusBolognaLiga ItaliaRiccardo OrsoliniLewis Ferguson

Berita Terkini