x

Profil dan Agama Ikram Al Giffari, Kiper Timnas U-17 yang Dielukan Gantikan Onana

Minggu, 12 November 2023 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Profil dan agama Ikram Al Giffari, kiper Timnas Indonesia U-17 yang tampil gemilang di Piala Dunia U-17, hingga dielu-elukan layak gantikan Andre Onana.

FOOTBALL265.COM - Profil dan agama Ikram Al Giffari, kiper Timnas Indonesia U-17 yang tampil gemilang di Piala Dunia U-17, hingga dielu-elukan layak gantikan Andre Onana.

Pada laga perdana Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia vs Ekuador, Garuda Muda sukses menahan imbang tim lawan dengan skor 1-1, di Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/23).

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 mencetak gol lebih dulu lewat sosok Arkhan Kaka, lalu kemudian pemain Ekuador membobol gawang Ikram Al Giffari dengan sundulan yang sulit dijangkau.

Meski kebobolan, namun Ikram Al Giffari tidak kendor dan justru menjelma jadi sosok paling dominan, karena beberapa kali mematahkan serangan Ekuador.

Khususnya 30 menit jelang peluit akhir berbunyi, ketika stamina pemain Timnas U-17 mulai menurun, Ikram Al Giffari menjadi sosok 'penggendong' yang menyelamatkan tim.

Dilansir dari situs FIFA, Ekuador melakukan 23 tembakan, 7 di antaranya mengarah tepat ke gawang Timnas Indonesia U-17. Artinya, Ikram sukses melakukan 6 penyelamatan penting.

Baca Juga

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir babak kedua berbunyi. Skor akhir 1-1, memastikan Timnas Indonesia U-17 meraih satu poin.

Berdasarkan rating dari Sofascore, Ikram Al Giffari dinobatkan menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut, dengan nilai 8,0.

Dengan permainan gemilang Ikram Al Giffari, bahkan banyak yang mengelu-elukan jika pemain Timnas Indonesia U-17 itu lebih baik dari kiper Manchester United, Andre Onana.

Berikut FOOTBALL265.COM mengulas profil dan agama Ikram Al Giffari, kiper muda Timnas Indonesia yang gemilang di Piala Dunia U-17.

Baca Juga

1. Profil Ikram Al Giffari

Ikram Al Giffari mengagalkan peluang dari pemain Ekuador U-17, Michael Bermudez pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

Ikram Al Giffari merupakan pemain sepak bola asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat, yang lahir pada 6 Januari 2006. Sebagai kiper, Ikram memiliki postur ideal mencapai 183 cm.

Meski tergolong sangat muda, potensi Ikram Al Giffari sudah terlihat, sehingga klub Liga 2 Semen Padang FC sudah mengamankan jasa sang pemain sejak 3 November 2022 lalu.

Baca Juga

Ikram sendiri merupakan produk asli binaan Semen padang. Anak sulung dari enam bersaudara itu sudah bergabung dengan akademi Laskar Kabau Sirah sejak Januari 2018 silam.

Dalam perjalanan kariernya, Ikram Al Giffari sempat dipinjamkan ke PPLP Sumatera Barat, dan sempat bermain untuk PSP Youth.

Namun kini, Ikram Al Giffari sudah kembali ke Semen Padang dan masuk skuad utama untuk Liga 2 2023/2024.

Melihat penampilan gemilang Ikram di bawah mistar gawang Timnas U-17, banyak netizen yang mengelu-elukan bahwa ia lebih baik ketimbang Andre Onana.

Baca Juga

"Infokan nomer telfonnya Ikram, mau diajak bersaing dengan Mas Onana," ungkap akun Twitter @thinkabou**** yang langsung disukai oleh netizen lainnya.

"Ikram dilirik MU keknya buat gantiin Onana wkwk," balas akun @Aguselm****.

"Ini sih Onana harus liat permainan Ikram," komentar serupa dari akun @lem0n****.

Profil Pemain

Nama: Ikram Al Giffari
TTL: Pesisir Selatan, 6 Januari 2006
Usia: 17 tahun
Posisi: Kiper
Tinggi: 183 cm
Klub: Semen Padang
Agama: Islam

Baca Juga
KiperTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Profil Atlet dan FotoProfil Atlet MudaprofilBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini