x

Profil Lucas Bergvall, Wonderkid Swedia yang Jadi Rebutan Inter Milan dan Manchester United

Minggu, 12 November 2023 14:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lucas Bergvall, wonderkid Swedia incaran Inter Milan dan Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Profil Lucas Bergvall, wonderkid Swedia yang menjadi rebutan Inter Milan dan Manchester United jelang bursa trasfer 2024 mendatang bisa kalian simak di artikel ini.

Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan baru saja dilaporkan melirik wonderkid 17 tahun asal Swedia, Lucas Bergvall jelang bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Baca Juga

Sudah menjadi rahasia umum jika klub Liga Italia, Inter Milan, menjadikan posisi penyerang menjadi salah satu prioritas pada bursa transfer mendatang.

Kondisi dua striker mereka, Marko Arnautovic dan Alexis Sanchez, yang belum dapat tampil maksimal membuat merekahanya dapat mengandalkan Marcus Thuram dan Lautaro Martinez.

Namun, tak banyak yang mengetahui jika Inter Milan juga tengah berupaya memperkuat sektor lainnya. Pemuncak klasemen sementara Serie A tersebut rupanya juga tengah mengincar gelandang anyar.

Kali ini, yang menjadi bidikan Nerazzurri adalah bocah berusia 17 tahun asal Swedia, Lucas Bergvall. Pemain Djurgardens ini memang tengah menjadi komoditi panas di Liga Italia.

Pemain bernama lengkap Lucas Erik Holger Bergvall ini lahir di Swedia pada 2 Februari 2006 silam. Ia tercatat sebagai pemain milik klub Swedia bernama Djurgardens IF.

Meski masih berusia belia, Lucas Bergvall ternyata sudah dipercaya mengisi skuat tim utama. Musim ini, ia telah tampil 17 kali, dan mencetak 2 gol sejak debut di tim senior.

Lucas Bergvall juga merupakan pemain kunci Timnas Swedia U-21, dan sudah mencetak 1 gol dari 2 penampilannya bersama tim junior Blagult.

Baca Juga

Melansir informasi dari Calciomercato yang dikutip oleh Football Italia, Lucas Bergvall adalah jenderal lini tengah yang memiliki visi yang luar biasa untuk pemain seusianya.

Secara posisi, Lucas Bergvall mungkin berbeda dengan legenda Swedia yang pernah bermain di Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Namun, kedatangannya jelas akan membangkitkan memori Interisti akan sosok Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain Swedia yang meraih sukses bersama Biru-Hitam.

Namun, Inter Milan tak sendirian. Sederet klub top Eropa juga diketahui sudah mulai memburu Lucas Bergvall pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

1. Inter Milan Punya Saingan Berat

Lucas Bergvall, wonderkid Swedia incaran Inter Milan dan Manchester United

Salah satu yang akan menjadi pesaing Inter Milan adalah Manchester United. Klub raksasa Liga Inggris ini dilaporkan tengah memburu tiga darah muda.

Adapun ketiga nama yang sedang dibidik Man United adalah Lucas Bergvall, Sverre Nypan, dan Karol Borys.

Baca Juga

Jika Lucas Bergvall merupakan wonderkid Swedia, Sverre Nypan merupakan gelandang klub Norwegia, Rosenborg. Pemain yang masih berusia 16 tahun ini masuk tim utama sejak 2022 silam.

Terakhir, ada Karol Borys juga berposisi sebagai gelandang di tim Polandia, Slask Wroclaw, yang masih berusia 17 tahun, seperti Lucas Bergvall.

Sosok Sverre Nypan yang kiranya digadang-gadang bakal bintang besar suatu hari nanti karena memiliki permainan yang mirip dengan Martin Odegaard dan Frenkie de Jong.

Di sisi lain, Lucas Bergvall dan Karol Borys masuk ke dalam 60 talenta terhebat dunia sepak bola 2023 berdasarkan data The Guardians.

Kendatipun demikian, Inter Milan dan Man United agaknya tidak akan merekrut Lucas Bergvall dalam waktu dekat sebab mereka akan menunggu sampai sang pemain berumur 18 tahun.

Baca Juga

Meski belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor ini, pihak Inter Milan dan Man United diastikan akan terus memantau perkembangan Lucas Bergvall.

Lahir pada 2 Februari 2006, Lucas Bergvall merupakan satu dari sedikit pemain muda bertalenta dari Swedia. 

Sejak tampil untuk tim senior Djurgardens, nilai pasar sang pemain terus meroket. Terakhir, laman Transfermarkt mencatat harganya telah menyentuh angka Rp60,84 miliar.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedSwediaInter Milan

Berita Terkini