x

Rumor Transfer Chelsea: Pulangkan Andrey Santos, Jual Robert Sanchez

Minggu, 12 November 2023 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar bakal dipulangkannya Andrey Santos.

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar bakal dipulangkannya Andrey Santos.

Pemain muda berusia 19 tahun itu akan dipulangkan oleh Chelsea dari masa peminjamannya di Nottingham Forest pada Januari 2024 nanti.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Mirror, petinggi klub berjuluk The Blues itu tak terkesan dengan perlakukan Nottingham yang tak memainkan Andrey Santos.

Memang sejak bergabung pada musim panas 2023 lalu dengan status pinjaman, pemain asal Brasil itu baru tampil dua kali di berbagai ajang dengan total menit bermain sebanyak 97 menit.

Bagi Chelsea, Nottingham telah melanggar kesepakatan yang kedua tim sepakati saat negosiasi peminjaman Andrey Santos.

Karenanya, klub asal London Barat itu akan menjatuhkan penalti kepada Nottingham berupa denda sejumlah uang yang telah disepakati sebelumnya.

Baca Juga

Jika Andrey Santos ditarik kembali, Chelsea pun kemungkinan besar akan mengirimkannya untuk menjalani masa peminjaman di klub Inggris lainnya.

Chelsea akan membiarkan talenta mudanya itu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris terlebih dahulu sebelum masuk ke tim utama.

Meski beberapa kali jadi andalan di pramusim, Chelsea merasa Andrey Santos belum siap untuk tampil di tim utama musim ini.

Apalagi ia harus bersaing dengan Lesley Ugochukwu dan Romeo Lavia serta Alex Matos yang berasal dari akademi dan mulai dilirik Mauricio Pochettino.

Baca Juga

1. Cari Pengganti Robert Sanchez

Selebrasi kiper Chelsea, Robert Sanchez di laga Burnley melawan Chelsea. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Selain kabar Andrey Santos, Chelsea juga dikabarkan akan mencari kiper baru untuk menggantikan Robert Sanchez di bawah mistar.

Dilaporkan oleh Football Insider, Chelsea dan Pochettino kabarnya belum terkesan dengan penampilan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

Karenanya, Chelsea pun akan menaruh Sanchez di daftar jual dan mengizinkannya pergi dengan harga miring yakni 25 juta poundsterling saja.

Dari penjualannya itu, Chelsea pun akan mencari kiper baru pada Januari 2024 nanti guna mengisi pos penjaga gawang nomor 1.

Chelsea sendiri saat ini masih memiliki Djordje Petrovic. Tapi staf kepelatihan belum merasa dirinya bisa mengisi pos nomor 1 di klub.

Pasalnya, Petrovic dianggap belum punya pengalaman bermain di level teratas, mengingat dirinya diboyong dari klub Amerika Serikat, New England Revolutions.

Baca Juga

Dalam pencarian kiper barunya itu, Chelsea membidik nama Diogo Costa dari FC Porto yang dirasa cocok dengan gaya bermain Pochettino.

Belakangan Chelsea juga dikaitkan dengan Aaron Ramsdale. Tapi rumor ini dipatahkan oleh Fabrizio Romano yang menyebut tak adanya ketertarikan dari The Blues.

Jika tak bisa mendapatkan kiper baru di Januari, Chelsea sendiri akan mencoba bertahan dengan Sanchez dan mencari opsi lainnya pada musim panas 2024.

Sebagai informasi, Sanchez sendiri meneken kontrak berdurasi enam tahun di Chelsea. Ia mengantongi bayaran 60 ribu poundsterling per pekannya yang dirasa akan mudah jika melepasnya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainRobert Sanchez

Berita Terkini