x

Rumor Transfer Manchester United: Bobol Celegan Boyong Lois Openda dan Lucas Bergvall

Minggu, 12 November 2023 16:11 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang RB Leipzig, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

FOOTBALL265.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United menghadirkan beberapa kabar panas termasuk rencana gaet Lois Openda.

Cedera Rasmus Hojlund tampaknya harus membuat Manchester United melakukan improvisasi di bursa transfer 2024 nanti, salah satunya memboyong Lois Openda.

Baca Juga

Manchester United cukup 'beruntung' karena cedera Hojlund terjadi di partai kompetitif terakhir sebelum jeda internasional datang. Akan ada kesempatan baginya untuk rehat tanpa melewatkan pertandingan.

Namun ancaman menepi lebih lama tetap mengintai. Itulah kenapa The Red Devils mungkin perlu untuk menambah striker di bursa transfer musim dingin.

Apalagi dengan situasi klub saat ini yang terancam gagal lolos ke 16 besar Liga Champions dan belum juga kembali ke empat besar Liga Inggris. Bersabar menunggu Hojlund pulih tanpa mencari pengganti bisa jadi kesalahan fatal.

Itulah kenapa Lois Openda cocok untuk mereka jajal untuk direkrut meski ia belum lama ini bergabung dengan RB Leipzig.

Arketipe Openda berbeda dengan Hojlund namun itu justru sangat bagus karena bisa menambah variasi skema Manchester United.

Rasmus Hojlund adalah tipikal striker modern yang ideal. Tubuhnya menjulang tinggi di angka 191 cm dimanfaatkan untuk membantunya terlibat lebih banyak build up serangan serta mempertahankan possession.

Wonderkid Denmark berusia 20 tahun itu juga cepat sehingga cocok pula jika diinstruksikan menembus jebakan offside lawan.

Baca Juga

Meski jauh lebih mungil dengan tinggi badan 177 cm saja, gaya permainan Lois Openda pun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sang calon rival internal di Manchester United.

Ia adalah penyerang yang tidak takut melakukan body charge dengan bek lawan berkat body balance mumpuni. Openda juga sangat mobile dan bahkan seringkali melakukan take on sampai ke byline demi membuka ruang bagi rekannya menusuk ke kotak penalti.

Fakta ini semakin membuktikan jika apabila nanti menjadi rekan satu tim, kecil kemungkinan bagi Openda dan Hojlund berada di lapangan bersamaan.

Baca Juga

1. Bersaing dengan Inter Gaet Lucas Bergvall

Lucas Bergvall, wonderkid Swedia incaran Inter Milan dan Manchester United

Sementara itu, Manchester United bakal bersaing dengan Inter Milan untuk bisa mendapatkan wonderkid asal Swedia yaitu Lucas Bergvall.

Pemain bernama lengkap Lucas Erik Holger Bergvall ini lahir di Swedia pada 2 Februari 2006 silam. Ia tercatat sebagai pemain milik klub Swedia bernama Djurgardens IF.

Baca Juga

Meski masih berusia belia, Lucas Bergvall ternyata sudah dipercaya mengisi skuat tim utama. Musim ini, ia telah tampil 17 kali, dan mencetak 2 gol sejak debut di tim senior.

Lucas Bergvall juga merupakan pemain kunci Timnas Swedia U-21, dan sudah mencetak 1 gol dari 2 penampilannya bersama tim junior Blagult.

Melansir informasi dari Calciomercato yang dikutip oleh Football Italia, Lucas Bergvall adalah jenderal lini tengah yang memiliki visi yang luar biasa untuk pemain seusianya.

Kendatipun demikian, Inter Milan dan Man United agaknya tidak akan merekrut Lucas Bergvall dalam waktu dekat sebab mereka akan menunggu sampai sang pemain berumur 18 tahun.

Baca Juga

Meski belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor ini, pihak Inter Milan dan Man United diastikan akan terus memantau perkembangan Lucas Bergvall.

Lahir pada 2 Februari 2006, Lucas Bergvall merupakan satu dari sedikit pemain muda bertalenta dari Swedia. 

Sejak tampil untuk tim senior Djurgardens, nilai pasar sang pemain terus meroket. Terakhir, laman Transfermarkt mencatat harganya telah menyentuh angka Rp60,84 miliar.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini