x

Bukan Real Madrid, Kylian Mbappe Putar Haluan Berlabuh ke Bayern Munchen!

Senin, 13 November 2023 08:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Bukan Real Madrid, Kylian Mbappe bakal berlabuh ke raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, pada bursa transfer musim panas 2024.

FOOTBALL265.COM - Bukan Real Madrid, Kylian Mbappe bakal berlabuh ke raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, pada bursa transfer musim panas 2024.

Kylian Mbappe sempat menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2023 lalu setelah sang pemain blak-blakan tak ingin meneken opsi perpanjangan kontraknya hingga 2025.

Baca Juga

Paris Saint-Germain pun sempat mencak-mencak hingga akhirnya memaksa ingin menjual bintang asal Prancis itu pada musim panas 2023 ini mengingat sang pemain akan berstatus bebas transfer pada 2024 mendatang.

Pada akhirnya, bintang berusia 24 tahun itu bersedia meneken opsi perpanjangan masa bakti setelah PSG mengancam tidak akan memainkannya sampai sang pemain mau memperpanjang kontraknya.

Sementara itu, Real Madrid baru-baru ini dikabarkan tidak akan mendatangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Namun, hal itu juga bisa dibilang hanya sebagai ‘psy war’ semata meskipun Los Blancos tampaknya masih mau dengan Mbappe walaupun mereka mungkin masih memantau apakah sang pemain bakal meneken opsi perpanjangan kontrak atau tidak.

Baca Juga

Akan tetapi, ada satu kabar kejutan dari Bayern Munchen yang mana Thomas Tuchel selaku pelatih ingin menggaet Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Terlebih, mundurnya Real Madrid itu membuka pintu bagi Die Roten untuk bisa menggaet sang top skor Piala Dunia 2022 itu pada musim panas mendatang.

Sehingga, Bayern Munchen tak menutup kemungkinan akan semakin digdaya dan mungkin bisa saja mengulangi momen treble winner lagi pada musim mendatang.

Baca Juga

1. Combo Maut Mbappe dan Kane

Selebrasi pemain Bayern Munchen Harry Kane usai mencetrak gol keempat ke gawang Borussia Dortmund pada laga Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Berbicara pada Canal+, Thomas Tuchel selaku pelatih Bayern Munchen mengungkapkan bahwa Kylian Mbappe akan bermain bagi Die Roten musim depan.

“Mbappe bebas (transfer) tahun depan? Ya, dia akan bermain bersama kami. Kylian adalah Kylian, dia sangat cerdas. Kami punya hubungan yang baik,” buka Thomas Tuchel.

Baca Juga

“Jika dia ingin ke Bayern, saya akan berangkat dan menjemputnya sendiri. Ketika Mbappe ingin sesuatu, dia mendapatkannya,” tutup pelatih asal Jerman itu.

Tuchel dan Mbappe sendiri pernah bekerja sama saat pelatih asal Jerman itu masih menukangi Paris Saint-Germain (PSG) sebelum dipecat pada 29 Desember 2020 lalu.

Dengan memiliki Kylian Mbappe, tentu Bayern Munchen akan semakin tajam mengingat kualitas sang pemain dalam membobol gawang lawannya tak perlu diragukan lagi.

Terlebih lagi, pria berusia 24 tahun itu sudah mencetak 15 gol dalam 15 pertandingan di semua ajang bersama Les Parisiens.

Baca Juga

Mbappe juga mampu menggendong Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 hingga memasuki babak final walaupun pada akhirnya kalah lewat adu penalti.

Nantinya, Mbappe dapat membentuk duo maut bersama Harry Kane, yang tengah kesetanan dengan mencetak 17 gol dalam 11 laga Liga Jerman.

Bahkan, Harry Kane sendiri sudah melampaui rekor top skor Liga Jerman 2022/2023 lalu, yang dipegang oleh Nicklas Fulkrug dan Christopher Nkuku sebanyak 16 gol, hanya dalam 11 pertandingan saja.

Hadirnya Harry Kane dan Kylian Mbappe ini tentu saja di atas kertas akan meneror lini pertahanan lawannya sehingga tak menutup kemungkinan Bayern Munchen bisa memenangi treble winner lagi.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBayern MunchenBola InternasionalLiga JermanKylian MbappeBerita Transfer

Berita Terkini