x

Indra Sjafri Bongkar Penyebab Fisik Loyo Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Senin, 13 November 2023 16:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Ekuador U-17 Keny Arroyo dikawal Pemain Indonesia U-17 Rizdjar Nurviat pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-17 telah melakoni pertandingan perdana melawan Ekuador di Piala Dunia U-17 di Stadion GBT. Indra Sjafri pun menyoroti kondisi fisik para pemain.  

Hasil pertandingan tersebut berakhir 1-1 di mana satu gol Indonesia U-17 dicetak oleh Arkhan Kaka.

Baca Juga

Meskipun bermain imbang, banyak pencinta sepak bola yang menyoroti mengenai fisik pemain Timnas Indonesia U-17 yang turun.

Tampak pada pertandingan kemarin banyak pemain yang terkapar lantaran kram. Kejadian ini membuat wasit berulang kali meniupkan peluit.

Banyaknya pemain Timnas Indonesia U-17 yang terkapar ini berdampak pada keputusan wasit memberikan tambahan waktu.

Kemarin wasit memberikan tambahan waktu hingga 13 menit pada babak kedua kemarin. Sebaliknya kondisi pemain Ekuador U-17 tampak masih bugar.

Baca Juga

Melihat kondisi ini Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan beberapa alasan, penyebab menurunnya kondisi fisik pemain.

“Ini adalah pertandingan yang berat untuk anak-anak usia 17 tahun. Apalagi di hadapan penonton yang kurang lebih 30 ribu,” jelasnya ketika hadir sebagai narasumber di Media Center Surabaya, Sabtu (11/10/23).

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan turunnya fisik pemain adalah mental karena para pemain baru pertama kali berlaga di Piala Dunia U-17.

“Piala dunia itu masalah mental, tentu memengaruhi. Alhamdulillah mereka bisa menjalani hal tersebut sampai akhir pertandingan,” bebernya.

Baca Juga

1. Recovery Fisik

Timnas Indonesia menggelar official training di Lapangan A Kompleks Stadion GBT Surabaya menjelang lawan Panama di Piala Dunia U-17. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

Setelah menjalani laga perdana, seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 menjalani recovery fisik dan sekaligus mempersiapkan pertandingan berikutnya.

“Pemain pada saat latihan ini kondisinya sudah sangat baik. Jadi recovery training ini kami menyampaikan game plan melawan Panama,” beber Indra Sjafri.

Baca Juga

Lebih lanjut dia menjelaskan kondisi Amar Brkic sudah pulih setelah pada laga perdana dia absen melawan Ekuador U-17 karena diare.

“Alhamdulillah dokter sudah memberikan laporan kepada pelatih bahwa Amar besok sudah bisa bermain lawan Panama,” bebernya.

“Kondisi semua pemain dalam keadaan baik, tidak ada satu pun yang cedera,” lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini.

Lawan Panama U-17

Indonesia bakal bertanding melawan Panama di pertandingan kedua Piala Dunia U-17. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga

Timnas Indonesia wajib memetik poin penuh pada pertandingan besok, jika mereka ingin lolos ke babak berikutnya.

Kabar baiknya, seluruh pemain asuhan Bima Sakti ini sudah siap untuk bertanding melawan Panama di Piala Dunia U-17 sore nanti. 

Baca Juga
Indra SjafriTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Berita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini