x

Marc Klok Sudah Siapkan Cara Timnas Indonesia Bungkam Irak

Senin, 13 November 2023 13:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Jordi Amat dan Marc Klok saat menjalani latihan perdana di Irak, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org)

FOOTBALL265.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, menegaskan dia dan rekan-rekan bakal berjuang demi meraih kemenangan untuk Timnas Indonesia dalam lawatannya ke Irak.

Timnas Indonesia memang bakal menghadapi Irak di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuat Garuda dijadwalkan meladeni permainan Irak pada Kamis (16/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri sudah tiba di Irak sejak Minggu (12/11/23) sekitar jam 11 waktu Irak. Tak membutuhkan waktu lama, meski baru mendarat, Timnas Indonesia langsung berlatih pada sore harinya.

Menghadapi Irak tentu Timnas Indonesia diprediksi tidak akan mudah. Terlebih bila berkaca dari posisi ranking FIFA, Irak saat ini berada di peringkat 67 dunia. 

Sementara Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 145 dunia.

Meski memiliki jarak di ranking FIFA yang cukup jauh tidak membuat gentar penggawa Garuda. Diutarakan gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok bahwa dirinya dan rekan-rekan di Timnas Indonesia bakal berjuang demi meraih kemenangan.

Baca Juga

“Target tentu menang, kami akan berjuang karena Irak bukan lawan yang mudah jadi kita lihat nanti,” ucap Marc Klok dalam situs resmi PSSI.

Sadar lawan Irak tidak akan mudah, Marc Klok pun mengaku sudah mempersiapkan seusai dengan matang. Baginya yang terpenting adalah persiapan yang matang dan waktu istirahat yang cukup.

"Sampai di sini tadi saya dan pemain yang lainnya istirahat sejenak. Karena sorenya mau ada latihan. Yang penting adalah cukup istirahat, latihan ekstra, makan sehat semua,” kata pemain Persib Bandung ini. 

Memang Marc Klok ingin meraih hasil terbaik dalam lawatan ke Irak. Sebab memang dirinya memiliki ambisi memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia.

“Saya berharap hasil yang terbaik untuk mencapai prestasi yang optimal,” tegas pemain kelahiran Belanda ini.

Baca Juga

1. Kepercayaan Diri Shin Tae-yong

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI)

Selepas melawan Irak, Timnas Indonesia memang bakal lanjut melakoni laga tandang kedua di Grup F, yakni bertandang ke markas Filipina.

Laga melawan Filipina bakal berlangsung pada 21 November di Stadion Rizal Memorial. “Nanti tanggal 16 dan 21. Target tentu menang, kami akan berjuang,” tukas Marc Klok.

Baca Juga

Untuk lawatan melawan Irak dan Filipina, Shin Tae-yong awalnya mempersiapkan 27 pemain. Namun saat keberangkatan dua pemain tidak bisa ikut bergabung.

Mereka adalah Yakob Sayuri yang izin ingin menggelar pernikahan dan juga Andy Setyo yang mengalami cedera.

Namun meski sudah memiliki rasa optimistis besar bisa meraih kemenangan dari markas Irak, Shin Tae-yong tetap menyadari bahwa Irak adalah lawan yang sulit.

Akan tetapi, bagi Shin Tae-yong dia sudah mengetahui cara meredamnya dan yang membedakan Irak dengan Timnas Indonesia hanyalah posisi di ranking FIFA saja.

Baca Juga

“Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia dan juga lawan berat bagi kita.”

“Apalagi kita datang sebagai tim tamu tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin dan akan membuat taktik yang bisa meredam mereka,” kata Shin Tae-yong.

Untuk lawatan melawan Irak sendiri, Shin Tae-yong awalnya mempersiapkan 27 pemain. Namun saat keberangkatan dua pemain tidak bisa ikut bergabung.

Mereka adalah Yakob Sayuri yang izin ingin menggelar pernikahan dan juga Andy Setyo yang mengalami.

Baca Juga
IrakTimnas IndonesiaMarc KlokBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini