x

Rumor Transfer Liga 1: Kontrak Asnawi di Korea Segera Habis, Persib Bukakan Pintu?

Senin, 13 November 2023 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Perjanjian kontrak Asnawi Mangkualam di klub Jeonnam Dragons segera habis, benarkah ia akan pulang kampung dan memperkuat klub Liga 1 Persib Bandung?

FOOTBALL265.COM - Perjanjian kontrak Asnawi Mangkualam di klub Jeonnam Dragons segera habis, benarkan ia akan pulang kampung dan memperkuat klub Liga 1, Persib Bandung?

Asnawi Mangkualam terikat kontrak dengan klub Liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragons sampai tanggal 31 Desember 2023. Artinya, ia sudah bisa membuka negosiasi dengan klub lain.

Baca Juga

Meski begitu, Asnawi Mangkualam tetap totalitas membela Jeonnam Dragons. Bahkan, baru-baru ini ia bermain penuh saat berjumpa Busan IPark di KLeague 2, Minggu (12/11/23).

Dalam pertandingan yang berlangsung di markas Jeonnam Dragons, di Gwangyang Football Stadium, Asnawi didapuk untuk mengawal sektor pertahanan di sisi kanan.

Dengan kepiawaiannya, Jeonnam Dragons pun berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Busan IPark, tanpa satu pun kebobolan.

Kemenangan ini terasa sangat spesial, karena Busan IPark merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 2 Korea, yang diunggulkan untuk promosi ke kasta tertinggi.

Baca Juga

Tambahan tiga poin pekan ini membuat Jeonnam Dragons naik ke posisi keenam klasemen, dengan koleksi 53 poin sejauh ini.

Meski Jeonnam Dragons tengah dalam tren positif, tetapi belum ada pembicaraan terkait perpanjangan kontrak Asnawi Mangkualam.

Dari dalam negeri, Persib Bandung kabarnya tertarik untuk mendatangkan kapten Timnas Indonesia tersebut, jika memang Jeonnam Dragons tidak perpanjang kontrak Asnawi.

Meski begitu, kontrak Asnawi masih akan bergulir sampai bulan Desember, sedangkan bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 akan segera ditutup pada akhir bulan November.

Baca Juga

Kabar mengenai keinginan Persib Bandung untuk memboyong Asnawi Mangkualam dari klub Korea Selatan sudah marak beredar di media sosial, baik Instagram hingga Twitter.

"Rumor! Gantikan posisi I Putu Gede, Persib Bandung dikabarkan bidik Asnawi Mangkualam. Asnawi pernah bekerja sama dengan Bojan Hodak di PSM Makassar," tulis akun Instagram Serdadu Merah Putih.

Baca Juga

Namun, kabar ini justru menuai pro-kontra di kalangan penikmat sepak bola. Banyak yang menentang karena Asnawi sudah seharusnya bermain di luar negeri.

"Big No. Sebagai pendukung Persib, saya tidak setuju, karena lebih baik main di luar negeri daripada balik ke Liga Dagelan," komentar dari pemilik akun Instagram @tamao****.

"Padahal kalo bisa stay, kemungkinan besar main di KLeague 1 terbuka. Match terakhir Jeonnam kalo bisa menang, bisa ikut playoff untuk promosi," ungkap akun @zazid****.

"Kalau Pratama Arahan balik ke Indonesia ya wajar karena tidak ada menit bermain di klub. Sedangkan Asnawi jadi andalan di klub, jadi starting terus, menit bermain banyak, gaji lancar," timpal akun @ri_p****.

Baca Juga

Banyak pula suporter yang mengkritik keputusan manajemen Persib Bandung karena berani menggoda pemain yang sudah abroad ke luar negeri.

"Tolong suporter Persib Bandung bilangin ke manajemennya, daripada merekrut pemain mahal, mending buat upgrade fasilitas dll," ungkap pemilik akun Instagram @fjarm****.

"Ganggu pemain aja nih Persib, ayolah biarin fokus abroad dia," timpal akun @marvell****.

"Mbok ya kalo ada pemain abroad nggak usah digoda dengan gaji Liga 1, balik ke Liga 1 langsung down skill juga soalnya," komentar dari akun Instagram @widiyanto****.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueLiga 1Berita TransferBerita Liga 1Jeonnam Dragons

Berita Terkini