x

Shin Tae-yong Sudah Siapkan Taktik Ampuh Timnas Indonesia Redam Irak, Seperti Apa?

Senin, 13 November 2023 13:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia saat menjalani latihan perdana di Irak dengan pelatih Shin Tae-yong, usai tiba pada hari Minggu (12/11/23) di Stadion Internasional Basra, Irak. (Foto: pssi.org)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak ada masalah besar untuk Timnas Indonesia menghadapi Irak. Bagi Shin Tae-yong yang membedakan Irak dan Timnas Indonesia hanya posisi ranking FIFA saja.

Timnas Indonesia memang sudah tiba di Irak untuk melakoni laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Baca Juga

Skuad Merah Putih bakal meladeni perlawanan Irak di Stadion Indternasional Basra, Irak pada Kamis (16/11/23) besok.

Meski baru tiba di Irak, Timnas Indonesia pun tak mau membuang-buang waktu dan langsung menggelar latihan meskipun baru mendarat.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengaku latihan ini tak lepas untuk mengembalikan fisik para pemainnya usai melakoni penerbangan yang cukup jauh.

“Kami memulai latihan perdana di Irak mulai jam 4 Sore. Hanya latihan pemulihan fisik saja,” buka Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

Baca Juga

Memang bukan tanpa alasan bagi Shin Tae-yong langsung menggeber Rizky Ridho dan kolega dengan latihan. Sebab memang pelatih asal Korea Selatan ini ingin meraih angka dalam lawatannya ke markas Irak.

Shin tae-yong pun memiliki rasa optimistis besar bisa merengkuh target tersebut. Terlebih ini adalah laga perdana dan sangat memengaruhi laga selanjutnya bila sudah mengantongi kemenangan.

“Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Paling penting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak,” kata Shin Tae-yong.

“Dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya,” tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga

1. Taktik Redam Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Namun meski sudah memiliki rasa optimisme besar bisa meraih kemenangan dari markas Irak, Shin Tae-yong tetap menyadari bahwa Irak adalah lawan yang sulit.

Akan tetapi, bagi Shin Tae-yong dia sudah mengetahui cara meredamnya dan yang membedakan Irak dengan Timnas Indonesia hanyalah posisi di ranking FIFA saja.

Baca Juga

“Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia dan juga lawan berat bagi kita.”

“Apalagi kita datang sebagai tim tamu tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin dan akan membuat taktik yang bisa meredam mereka,” kata Shin Tae-yong.

Untuk lawatan melawan Irak sendiri, Shin Tae-yong awalnya mempersiapkan 27 pemain. Namun saat keberangkatan dua pemain tidak bisa ikut bergabung.

Mereka adalah Yakob Sayuri yang izin ingin menggelar pernikahan dan juga Andy Setyo yang mengalami.

Baca Juga
IrakTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini