x

5 Bek Sayap Top yang Layak Dibeli Real Madrid Selain Trent Alexander-Arnold

Rabu, 15 November 2023 20:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

FOOTBALL265.COM - Deretan bek sayap mewah yang bisa jadi opsi pembelian Real Madrid selain Alexander Trent-Arnold pada bursa transfer Liga Spanyol mendatang.

Dilansir dari Fichajes, Real Madrid merupakan salah satu klub yang saat ini tengah mengincar Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

Baca Juga

Klub asal Kota Madrid tersebut tengah mencari bek kanan berkualitas untuk memperdalam skuat mereka pada bursa transfer mendatang.

Trent Alexander-Arnold pun muncul sebagai salah satu alternatif. Di Santiago Bernabeu, ia kemungkinan besar akan menjadi pelapis Dani Carvajal di sisi kanan.

Kemampuan Trent Alexander-Arnold yang sudah teruji di kompetisi Eropa ditengarai menjadi faktor utama yang membuat Los Blancos ngotot mendatangkan sang pemain ke Liga Spanyol.

Tak tanggung-tanggung, klub pemilik 14 trofi Liga Champions tersebut siap menggelontorkan dana tak kurang dari 80 juta euro. Dana senilai Rp1,3 triliun tersebut dirasa wajar jika melihat bakat yang ditunjukkan sang pemain.

Baca Juga

Bermodal penawaran tersebut, Real Madrid berharap dapat menggoyahkan niat Trent Alexander-Arnold untuk memperpanjang kontrak dengan Liverpool yang berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Selain Trent Alexander-Arnold, bermodalkan dana fantastis tersebut membuat Real Madrid bisa melirik sejumlah bek sayap top Eropa di bursa transfer nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Arnau Martinez
Nama pertama adalah Arnau Martinez. Pemain berusia 20 tahun ini merupakan salah satu bintang muda bersinar yang sukses bawa Girona puncaki klasemen Liga Spanyol.

Sepanjang musim 23/24, Arnau Martinez sudah tampil sebanyak 10 pertandingan di semua ajang buat Girona dengan torehan tiga assists.

Dengan usia yang masih muda serta kualitas yang masih bisa berkembang, membuat Arnau Martinez layak jadi opsi transfer Real Madrid.

Jika sukses memoles dan meningkatkan potensi Arnau Martinez, bukan tak mungkin sang bek bakal jadi investasi menjanjikan di masa depan.

Baca Juga

1. Denzel Dumfries

Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries dan Luuk de Jong terlihat sedih setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 REUTERS-Bernadett Szabo

Berikutnya ada Denzel Dumfries. Dengan performa yang terus menaik bersama Inter Milan, bek asal Belanda ini juga layak masuk dalam daftar belanja Real Madrid.

Meski posisi idealnya di timnas Belanda adalah winger kanan, namun bersama Inter Milan dirinya sukses menjelma sebagai wingback menjanjikan.

Baca Juga

Tak cuma sukses membantu Inter Milan puncaki klasmen Liga Italia dan jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, Denzel Dumfries juga dikenal lewat insting gol serta visi bermain yang tinggi.

Tercatat, sepanjang musim 23/24 ini dirinya sudah 14 kali tampil dan menorehkan dua gol serta empat assist buat Inter Milan.

Achraf Hakimi
Sempat jadi bintang di Real Madrid sebelum akhirnya dilepas pada tahun 2020 lalu, kini sinar Achraf Hakimi semakin benderang kala memperkuat PSG.

Berbekal kecepatan serta akurasi umpan miliknya, Achraf Hakimi kerap jadi sosok penting yang membantu PSG amankan kemenangan.

Baca Juga

Terbukti dari 14 pertandingan yang telah ia lakoni musim ini, mantan penggawa Inter Milan tersebut telah mencetak masing-masing empat gol dan assists.

Berbekal kedekatan sebagai eks akademi Castilla, potensi Real Madrid untuk membawa pulang Hakimi berpotensi bakal lebih mudah.

Nahuel Molina
Setelah turut sukses membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, kegemilangan Nahuel Molina ternyata masih belum surut dan terus bersinar bersama Atletico Madrid.

Dengan usia yang sudah matang, Nahuel Molina jadi salah satu pemain bertahan yang tak tergantikan di lini belakang Los Rojiblancos musim ini.

Hingga pekan ke-12, pemain 25 tahun tersebut sudah torehkan 10 pertandingan di LaLiga dengan raihan dua gol serta satu assists.

Jika sukses menggaet Nahuel Molina, maka Real Madrid akan dapatkan bek lengkap yang tak hanya bertahan namun juga aktif menyerang sebagai gelandang sayap.

Baca Juga

2. Jeremie Frimpong

Lorenzo Pellegrini (kiri) berduel dengan Jeremie Frimpong di laga AS Roma vs Bayer Leverkusen (12/05/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Terakhir adalah Jeremie Frimpong. Pemain 22 tahun ini juga tuai sensasi usai tampil gemilang bersama Bayer Leverkusen di Liga Jerman.

Tak hanya membantu Leverkusen jadi tim yang belum pernah kalah musim ini, ketangguhan Jeremie Frimpong di lini belakang juga sukses membawa Die Werkself puncaki klasemen Bundesliga.

Secara statistik, penampilan Jeremie Frimpong terbilang sangat luar biasa yakni torehkan 5 gol serta 7 assists dari total 16 pertandingan di seluruh ajang.

Berbekal usia yang masih muda dan potensi menjanjikan miliknya, Real Madrid bakal sangat beruntung jika berhasil mendatangkan Jeremie Frimpong.

Bursa TransferReal MadridLiga SpanyolTrent Alexander-ArnoldTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini