x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Goda Trent Arnold, Barcelona Lepas Raphinha

Rabu, 15 November 2023 19:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Trent Alexander-Arnold mencetak gol di laga Kualifikasi Euro 2024 Malta vs Inggris (17/06/23). (Foto: REUTERS/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM - Real Madrid disebut-sebut sangat serius menginginkan Trent Alexander Arnold. Jude Bellingham menjadi rayuan maut Los Blancos menariknya dari Liverpool. Sementara Barcelona ingin melepas Raphinha.

Fichajes membuat geger media Inggris dengan laporan terbarunya. Media ternama asal Spanyol itu menyebut Trent Arnold menjadi bidikan untuk masa depan sektor bek kanan.

Baca Juga

Saat ini, Real Madrid cukup nyaman dengan performa Dani Carvajal. Lalu, ada Lucas Vazquez sebagai pelapisnya. Namun, dua pemain itu sudah memasuki kepala tiga.

Sebuah laporan yang diberitakan Fichajes menyebut Trent Arnold diintip sebagai bagian dari masa depan. Kontrak pemain 25 tahun itu akan berakhir pada 2025 atau berbarengan dengan Dani Carvajal.

Baca Juga

Namun ada kemungkinan bahwa Real Madrid akan membawanya lebih cepat dengan angka 80 juta Euro. Trent Arnold tak akan asing ketika berkarier di Real Madrid karena Jude Bellingham sudah ada di tim.

Trent Arnold sudah sering bermain dengan Jude Bellingham di Timnas Inggris. Maka, keberadaan Bellingham bakal jadi rayuan Real Madrid dalam menggeret Trent Arnold ke Liga Spanyol.

Baca Juga

Namun, laporan ini diragukan media Inggris, Anfield Watch. Mereka dalam berita terbarunya ragu jika Tren Arnold akan hengkang ke Spanyol.

"Dengan Alexander-Arnold yang baru-baru ini diangkat menjadi wakil kapten Liverpool, tampaknya mustahil dia ingin meninggalkan klub masa kecilnya dalam waktu dekat, terlepas dari minat apapun dari klub Spanyol tersebut," tulis Anfield Watch.

Baca Juga

Anfield Watch juga melihat keuangan Real Madrid yang akan terkuras dengan kemungkinan hadirnya Kylian Mbappe. Wonderkid Perancis mungkin akan datang pada musim panas mendatang.

"Transfer apa pun untuk pemain Prancis itu akan menguras kantong dan tidak menyisakan banyak uang untuk transfer besar lainnya," lanjut Anfield Watch.

Baca Juga

1. Barcelona Siap Lepas Raphinha

Pemain Barcelona, Raphinha. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Selain Trend Arnold, Real Madrid juga terus dikaitkan dengan bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies. Namun, kecil kemungkinan dia akan datang pada Januari. Agen Davies, Nedal Huoseh, menyebut kliennya fokus bersama Bayern Munchen.

"Itu tidak akurat. Saat ini, Phonzy berada di Bayern Munich, disitulah fokusnya," kata Huoseh kepada jurnalis Philipp Kessler, seperti dikutip dari Madrid Universal.

Bayern Munchen juga kerja keras untuk menambah durasi kontrak Davies. Bek Kanada itu masih terikat dengan durasi kontrak hingga tahun 2025.

"Dia bersama kami terikat kontrak hingga Juni 2025, dia salah satu bek sayap terbaik di dunia. Tentu saja, kami ingin mempertahankan Davies dan saya harap dia juga ingin bertahan," bos Bayern Munchen, Herbert Hainer.

Sementara itu, di tengah rumor kepindahan Trent Arnold ke Liga Spanyol, Barcelona disebut-sebut siap melepas Raphinha ke Liga Inggris. Ada deretan raksasa yang siap memburu Raphinha.

Dikutip dari Barca Universal, FootballTransfers mengklaim Barcelona siap melepas Raphinha dengan mahar 70 juta Euro pada Januari atau musim panas 2024.

Jumlah itu menurun jauh dari musim dingin 2023 lalu ketika Barcelona menetapkan harga 100 juta Euro. Angka itu membuat Arsenal hingga Newcastle United mundur teratur.

Angka 70 juta Euro diyakini membuat Arsenal dan Newcastle United akan maju lagi. Begitu pula dengan Chelsea yang sempat menginginkannya pada 2022 lalu.

Satu hal yang perlu dipikirkan Barcelona adalah kemauan Raphinha. Pemain yang diboyong dari Leeds United dengan mahar 58 juta Euro ini masih ingin bertahan di Barcelona.

Pada musim ini, Raphinha sudah bermain 9 kali. Raphina mencetak dua gol dan satu assist. Sementara pada musim lalu Raphina mencetak tujuh gol dan membawa Barcelona menjadi juara La Liga 2022-2023.
 

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolTrent Alexander-ArnoldRaphinha

Berita Terkini