x

Rumor Transfer Man United: Bidik 2 Penggawa Everton dan AS Monaco

Senin, 20 November 2023 17:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibuka dengan ketertarikan ke dua pemain Everton.

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibuka dengan ketertarikan ke dua pemain Everton.

Kedua pemain dari rivalnya di kancah domestik yang dibidik Manchester United itu antara lain Jarrad Branthwaite dan Amadou Onana.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Express, keduanya menjadi bidikan karena kondisi yang diterima Everton baru-baru ini dari operator Liga Inggris.

Sebagai informasi, Everton dihukum pengurangan 10 poin oleh operator Liga Inggris karena melanggar aturan finansial baru-baru ini.

Kabar terbarunya, klub berjuluk The Toffees itu bakal dituntut oleh tiga klub yakni Southampton, Leeds United, dan Leicester City senilai 300 juta poundsterling.

Karena buntut penuntutan ini Everton harus menjual banyak bintangnya, terutama Jarrad Branthwaite dan Amadou Onana.

Baca Juga

Hal tersebut membuat Man United akan memanfaatkan kondisi itu demi memboyong keduanya ke Old Trafford pada pertengahan atau akhir musim.

Kebetulan Man United membutuhkan jasa keduanya. Branthwaite akan diplot sebagai pengganti Harry Maguire dan Raphael Varane yang akan dilepas.

Lalu Amadou Onana akan diplot sebagai pengganti Casemiro yang kabarnya juga tengah dibidik oleh klub-klub dari Arab Saudi.

Jika keduanya tak berhasil digaet, Man United kabarnya tak akan panik. Sebab calon petinggi barunya, Sir Jim Ratcliffe, juga punya dua target dari AS Monaco. Siapa saja?

Baca Juga

1. Buruan Sir Jim Ratcliffe dari AS Monaco

Youssouf Fofana, pemain Prancis di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Dilaporkan oleh Give Me Sport, Man United juga membidik dua penggawa AS Monaco yakni Youssouf Fofana dan Vanderson.

Kedua nama itu dinilai oleh Sir Jim Ratcliffe akan jadi rekrutan tepat bagi Man United yang membutuhkan gelandang jangkar dan bek kanan baru.

Baca Juga

Youssouf Fofana saat ini dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Prancis dan kerap mendapat pemanggilan ke tim nasional.

Dengan kabar bakal perginya Casemiro, Sir Jim Ratcliffe menilai Fofana cocok menjadi penggantinya kelak, sekaligus menggantikan Sofyan Amrabat yang berstatus pinjaman.

Fofana sendiri saat ini menjadi andalan di lini tengah AS Monaco dan Timnas Prancis. Musim ini dirinya tercatat telah tampil 12 kali dengan sumbangan satu assist.

Lalu di Timnas Prancis, ia sudah jadi andalan sejak Piala Dunia 2022 kemarin dengan total 12 penampilan hingga saat ini.

Baca Juga

Sedangkan Vanderson diburu untuk memperbaiki sektor bek kanan Man United yang ditempati oleh Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Kedua pemain tersebut dianggap masih kurang untuk menjadi starter Man United, sehingga Vanderson dianggap sebagai rekrutan tepat.

Bek kanan beruia 22 tahun itu tercatat sudah tampil sebanyak 68 kali bagi AS Monaco dengan sumbangan 4 gol dan 9 assist.

Diyakini, Sir Jim Ratcliffe harus siap menggelontorkan dana hingga 80 juta euro untuk memboyong dua penggawa AS Monaco itu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAS MonacoEvertonLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainVanderson de OliveiraYoussouf FofanaJarrad Branthwaite

Berita Terkini