x

3 Mantan Bakal Dipulangkan AC Milan ke San Siro, Pioli Kebanjiran Bakat Tangguh

Selasa, 21 November 2023 18:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dikabarkan ingin memulangkan tiga pemain mereka yang membuat Stefano Pioli mendapat banyak sosok tangguh di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan ingin memulangkan tiga pemain mereka yang membuat Stefano Pioli mendapat banyak sosok tangguh pada bursa transfer.

AC Milan saat ini sedang mengalami kondisi yang cukup mengkhawatirkan di Serie A Italia 2023/24. Mereka menghuni posisi tiga di klasemen dan terpaut delapan poin dari Inter Milan.

Baca Juga

Nasib Pioli sendiri dipertaruhkan. Kalau sang pelatih tidak mampu mengembalikan kejayaan timnya, ia bakal dipecat dan berpotensi digantikan Vincenzo Italiano.

Bursa transfer Januari merupakan salah satu kunci yang bisa dimanfaatkan AC Milan untuk mengatasi krisis mereka dan kembali kompetitif di semua ajang.

Ketimbang mencari pemain yang belum jelas performanya, Milan atau Rossoneri siap memulangkan tiga pemain yang pernah merumput di San Siro.

1. Brahim Diaz

Beberapa waktu yang lalu, laman berita The Real Champs melaporkan bahwa AC Milan sedang menjajaki potensi untuk merekrut kembali Brahim Diaz dari Real Madrid.

Baca Juga

Rossoneri sudah meminjam Brahim Diaz selama tiga musim. Pada bursa transfer musim panas 2023, mereka sebenarnya ingin mempermanenkannya.

Hanya saja, rencana tersebut digagalkan oleh Real Madrid yang memang masih sangat membutuhkan tambahan gelandang.

Namun ternyata, Diaz tidak terlalu mereka andalkan di Santiago Bernabeu. Alhasil, Milan melihat bahwa Januari 2024 adalah kesempatan mereka untuk mendapatkannya kembali.

Berdasarkan Transfermarkt, Brahim Diaz punya harga jual 20 juta euro. Selain memiliki posisi natural sebagai gelandang serang, ia juga dipasang di sayap kanan maupun kiri.

Baca Juga

1. 2. Aster Vranckx

Aster Vranckx, eks pemain AC Milan asal Fulham.

AC Milan pernah memiliki gelandang muda yang bernama Aster Vranckx. Mereka mendatangkannya dari VfL Wolfsburg sebagai pinjaman pada 2022-2023.

Namun, Milan ternyata hanya mengandalkannya sebanyak 10 kali saja dengan total 318 menit bermain. Vranckx baru menorehkan satu assist.

Baca Juga

Meski sang pemain gagal bersinar di San Siro, tapi Milan News melaporkan bahwa Rossoneri ingin mendatangkannya kembali secara permanen.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual Aster Vranckx hanya 8,5 juta euro. Namun, Wolfsburg dikabarkan meminta mahar sampai 10 juta euro.

Dengan usia masih 21 tahun, Vranckx bisa menjadi aset masa depan bagi AC Milan kalau mereka memberinya kesempatan untuk tampil dan menggembleng bakatnya.

3. Fode Ballo-Toure

Beralih ke sektor bek kiri, AC Milan juga dikabarkan ingin memulangkan Fode Ballo-Toure yang saat ini dalam pinjaman ke Fulham.

Baca Juga

Awalnya, niat Milan melepas Ballo-Toure ke Fulham adalah agar klub Inggris itu memberikan menit bermain yang lebih banyak kepadanya.

Namun, Fulham ternyata malah melupakannya. Ballo-Toure baru dimainkan dua kali saja dengan total 159 menit bermain.

Hal ini membuat AC Milan tidak senang dengan keputusan Fulham dan siap menariknya kembali ke San Siro pada Januari. Namun, mereka belum melakukan diskusi apapun.

Rencananya, AC Milan bakal kembali meminjamkannya ke klub lain yang lebih bisa dipercaya. Namun kalau memang tidak ada peminat, mereka akan menggunakannya untuk menambah kedalaman skuad Stefano Pioli.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanStefano PioliLiga ItaliaBrahim DiazBerita Bursa TransferFode Ballo-Toure

Berita Terkini