x

5 Klub yang Berpeluang Jadi Pilihan Erling Haaland Jika Manchester City Degradasi

Kamis, 23 November 2023 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Terdapat enam klub yang berpeluang menjadi pilihan Erling Haaland jika Manchester City resmi terdegradasi. (Foto: REUTERS/Stefan Wermuth)

FOOTBALL265.COM – Terdapat enam klub yang berpeluang menjadi pilihan Erling Haaland jika Manchester City resmi terdegradasi.

Belakangan ini santer kabar bahwa Manchester City bakal degradasi karena berpotensi melanggar 115 aturan Financial Fair Play (FFP) Liga Inggris.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Manchester City berpotensi mendapat hukuman pengurangan 30 poin hingga turun ke kasta kedua Liga Inggris akibat melanggar peraturan FFP tersebut.

Seandainya tuduhan itu benar adanya, selain terdegradasi maka Manchester City juga bisa kehilangan sejumlah pemain bintangnya seperti Erling Haaland.

Top skorer Liga Inggris itu tentu tidak akan menyia-nyiakan bakatnya dengan tampil di kasta kedua Premier League.

Ada kemungkinan Erling Haaland bisa hengkang ke klub top Eropa lainnya, berikut ulasan singkat tim yang bisa menjadi pelabuhan baru Haaland:

Baca Juga

1. Real Madrid

Real Madrid tentu tidak akan membuat kesempatan emas untuk merekrut Erling Haaland, salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Apalagi skuat besutan Carlo Ancelotti itu tengah dalam performa terbaiknya pada musim ini sehingga bisa meningkatkan minat Haaland untuk hengkang ke Santiago Bernabeu.

Namun Madrid juga mengincar Kylian Mbappe dari PSG. Namun ia bisa saja statusnya menjadi bebas transfer karena belum memperpanjang kontraknya.

Jadi ada kemungkinan Real Madrid akan merekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland secara bersamaan pada bursa transfer.

Mengingat kekuatan finansial Los Blancos, maka tak heran jika Real Madrid bisa merekrut keduanya.

Baca Juga

2. Barcelona

Meski akan sulit bagi Barcelona yang memang saat ini tengah kesulitan secara finansial, namun bukan tak mungkin Haaland berlabuh di Camp Nou.

Salah satu cara Blaugrana mendapatkan Haaland ialah dengan menjual sejumlah pemain bintangnya terlebih dahulu di bursa transfer atau dengan mengurangi gaji beberapa pemain.

Namun Joan Laporta selaku Presiden Barcelona sebelumnya telah berjanji kepada para penggemar bahwa dirinya akan merekrut pemain top di bursa transfer.


1. 3. Liverpool

Erling Haaland pemain Manchester City. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Liverpool memang sudah memiliki cukup banyak pemain bintang yang direkrut untuk meraih gelar juara di Liga Inggris. 

Namun jika mereka merekrut Haaland, maka ia akan menjadi investasi besar bagi klub baik untuk saat ini maupun di masa depan. 

Baca Juga

Sama seperti klub lainnya, The Reds harus menjual beberapa pemainnya lebih dulu. Salah satunya kemungkinan akan menjual Mohamed Salah.

Pasalnya, Mohamed Salah kini tengah menjadi incaran bagi klub Arab Saudi dan kemungkinan bakal hengkang dari Liverpool.

4. Manchester United

Manchester United mungkin juga kemungkinan bisa mendatangkan Erling Haaland. Apalagi Setan Merah tengah mencari striker tambahan.

Apalagi Rasmus Hojlund hingga saat ini masih mandul di Liga Inggris, sehingga kedatangan Haaland bisa menyelamatkan dan mempertajam Manchester United.

Baca Juga

Namun Man United juga memiliki kendala dalam merekrut Haaland yakni hubungan mereka dengan sang agen yang tak lain adalah Mino Raiola.

Sejak transfer Paul Pogba, hubungan antara United dan Raiola menjadi kurang baik. Dengan Raiola yang kerap mengkritik United. Dan juga jika The Red Devils ingin mengontrak Haaland mereka harus membayar biaya agen yang besar kepada Raiola.

Baca Juga

5. Chelsea

Chelsea juga berniat mendatangkan Erling Haaland, mengingat para strikernya belum mampu tampil lepas dan memberikan kontribusi besar.

Contohnya saja Christopher Nkunku yang masih dibekap cedera meski statusnya sebagai pemain anyar The Blues.

Sehingga Haaland bisa menjadi tambahan kekuatan Chelsea bersama beberapa pemain bintangnya termasuk Armando Broja dkk.

Selain itu Chelsea juga tidak memiliki kendala finansial apalagi The Blues memang hobi menggaet para pemain bintang.

Manchester CityLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini