x

Ogah Cuma Ikut Nimbrung, Chelsea Nekat Gaet Permata Napoli Khvicha Kvaratskhelia?

Kamis, 23 November 2023 21:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ogah cuma ikut nimbrung saja, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, nekat datangkan permata Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, pada bursa transfer 2024?

FOOTBALL265.COM – Ogah cuma ikut nimbrung saja, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, nekat datangkan permata Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, pada bursa transfer 2024?

Sebagaimana diketahui, Khivicha Kvaratskhelia adalah pemain Napoli yang naik daun pada musim lalu dengan mencetak 31 gol dalam 43 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Bintang asal Georgia itu juga membantu Il Partenopei mengakhiri puasa meraih scudetto selama 33 tahun dengan menjuarai Liga Italia 2022/2023.

Hanya saja, masa depan pria berusia 22 tahun itu diberitakan menghadapi ketidakpastian di tengah keciamikannya saat ini.

Khvicha Kvaratskhelia sendiri finis di di peringkat ke-17 Ballon d’Or 2023 di atas dua nama pentolan asal Inggris, Jude Bellingham (Real Madrid) dan Harry Kane (Bayern Munchen).

Meskipun Napoli saat ini masih terseok-seok, pria yang dijuluki fansnya sebagai “Kvaradona” itu tetap tampil impresif dengan mencetak 3 gol dan 4 assists dalam 11 penampilan di Liga Italia.

Baca Juga

Hanya saja, ESPN melaporkan bahwa Manchester City, Real Madrid, Barcelona, dan Newcastle United adalah segelintir klub top Eropa yang juga meminati Kvara, panggilan akrab Kvaratskhelia.

Namun, Chelsea sendiri tampaknya ogah hanya ikut nimbrung saja dalam perburuan sang pemain, lantas apakah The Blues akan nekat mendatangkan Kvara?

Terlebih lagi, Chelsea juga harus berpacu dengan waktu di tengah keinginan Napoli yang kabarnya segera melayangkan perpanjangan kontrak untuknya demi menangkis minat dari klub lain.

Baca Juga

1. FFP Hantui Chelsea yang Inginkan Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Chelsea tampaknya dihadapkan dengan kenyataan pahit gara-gara Napoli mematok Khvicha Kvaratskhelia di angka 87 juta poundsterling atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

Dengan kekayaan yang dimiliki Todd Boehly, nominal 87 juta poundsterling untuk Khvicha Kvaratskhelia pun tampaknya dapat ditebus oleh Chelsea.

Baca Juga

Hanya saja, The Blues tak bisa hanya dengan modal nekat saja jika ingin menggaet Kvaradona dengan harga sedemikian rupa.

Pasalnya, klub asal London itu juga berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang membuat Chelsea dapat memperoleh hukuman tambahan.

Terlebih lagi, Chelsea di bawah kepemilikan Todd Boehly sudah menggelontorkan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk membeli pemain anyar sejak menyelesaikan akuisisi pada 2022 lalu.

Selain itu, jika The Blues ingin mendapatkan dana tambahan untuk belanja pada bursa transfer 2024 nanti, hal itu juga bergantung pada nasib Raheem Sterling cs apakah mereka mampu finis empat besar musim ini.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Chelsea sendiri juga dikabarkan harus bersaing dengan Manchester United dan Liverpool yang baru-baru ini diklaim juga mengincar Kvaratskhelia.

Chelsea kiranya harus menjual sejumlah pemainnya agar dapat mendatangkan permata Napoli tersebut dan bersaing dengan Man United dan Liverpool serta sejumlah klub lainnya.

Chelsea juga masih  dipusingkan untuk memikirkan cara menggaet bomber Napoli, Victor Osimhen, yang digadang-gadang sebagai The Next Didier Drogba.

Hanya saja, nominal 100 juta poundsterling untuk Victor Osimhen, yang lebih tinggi daripada Khvicha Kvaratkshelia, membuat Chelsea lebih pusing tujuh keliling lagi, apalagi mereka memang butuh striker klinis.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaNapoliLiga InggrisBerita TransferKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini