x

Mumpung Cuci Gudang, Juventus Siap Tampung 3 Pemain Manchester United

Sabtu, 25 November 2023 18:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Manchester United, Raphael Varane saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan ingin mendekati tiga pemain Manchester United sekaligus di bursa transfer, mumpung klub Inggris tersebut siap cuci gudang.

Manchester United memang dikabarkan ingin merombak besar-besaran skuad Erik ten Hag di era kepemilikan konglomerat Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Kabarnya, mereka siap mendepak nama-nama seperti Raphael Varane, Harry Maguire, Casemiro, Christian Eriksen, Anthony Martial, dan lain-lain.

Ternyata, hal tersebut menarik perhatian Juventus dari Serie A Italia, yang memang sedang butuh beberapa pemain berkualitas untuk memperebutkkan Scudetto musim ini.

Tuttomercatoweb menyebutkan bahwa Juventus atau Si Nyonya Tua ingin mendekati tiga bintang Setan Merah sekaligus untuk musim dingin atau panas 2024.

1. Raphael Varane

Raphael Varane adalah salah satu pemain Manchester United yang sedang mengalami penurunan performa. Ia tidak pernah menjadi starter sejak laga kontra Crystal Palace pada 30 September 2023.

Baca Juga

Ten Hag hanya memasukkannya ke lapangan sebagai pemain pengganti. Musim ini, bek tengah berumur 30 tahun itu baru bermain 655 menit di 12 laga.

Juventus sendiri saat ini memiliki banyak stok bek tengah dalam skuad Massimiliano Allegri. Namun, Danilo sedang cedera dan Gleison Bremer jadi rebutan Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Dengan kondisi tersebut, Juventus pun lantas ingin memboyong Varane ke Turin di bursa transfer Januari 2024.

Meski sudah berumur 30 tahun, Varane masih bernilai 35 juta euro berdasarkan Transfermarkt. Ia masih punya kontrak di Manchester United sampai 2025.

Baca Juga

1. 2. Jadon Sancho

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dan Jadon Sancho.

Nama Jadon Sancho sudah cukup lama dikaitkan dengan Juventus. Sancho dan pihak manajemen Setan Merah sudah sama-sama sepakat untuk memutuskan kontraknya.

Pernah dikabarkan bahwa Manchester United menawarkan Sancho ke Juventus di Januari. Hal ini dikarenakan tidak banyaknya peminat eks Borussia Dortmund itu.

Baca Juga

Hanya saja, Setan Merah juga disebut ingin mendapat imbalannya, yakni Dusan Vlahovic atau Federico Chiesa, sebagai barter untuk Sancho.

Untuk saat ini, Juventus atau Bianconeri belum menyepakati skenario tersebut. Namun yang pasti, mereka ingin mendatangkan pemain sekelas Sancho.

Masih berumur 23 tahun, Jadon Sancho punya harga pasar 32 juta euro. Karena hubungannya yang kurang baik dengan Erik ten Hag, Sancho baru dimainkan tiga kali musim ini.

3. Donny van de Beek

Donny van de Beek juga merupakan incaran Juventus. Sebelumnya, sang gelandang sudah lebih dulu dikaitkan dengan Inter Milan untuk Januari 2024.

Baca Juga

Juventus sedang krisis gelandang usai ditinggal Paul Pogba dan Nicolo Fagioli. Adrien Rabiot sendiri juga sedang dilirik Manchester United.

Juventus mungkin bisa melayangkan proposal barter antara Rabiot dan Van de Beek. Namun, rencana tersebut belum ada dalam agenda mereka.

Musim ini, Donny van de Beek baru dimainkan dua kali. Ia masih punya kontrak di Old Trafford sampai 2025 dan punya harga pasar 10 juta euro saja.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusRaphael VaraneLiga ItaliaJadon SanchoDonny van de BeekBerita Bursa TransferErik ten HagSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini