x

Jika Terlempar ke Liga Europa, AC Milan Wajib Boyong 3 Bintang Ini Untuk Jadi Juara

Rabu, 29 November 2023 19:23 WIB
Editor: Juni Adi
Ekspresi sedih pemain AC Milan Malick Thiaw saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

FOOTBALL265.COM - AC Milan berpeluang terjun ke Liga Europa menyusul sulitnya peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan harus menelan pil pahit kala menjamu Borussia Dortmund di matchdsy ke-5 babak penyisihan grup F Liga Champions pada Rabu (29/11/23 dinihari WIB. 

Baca Juga

Tampil di markasnya sendiri Stadion San Siro, AC Milan tunduk dengan skor telak 1-3.

AC Milan kebobolan lebih dulu lewat penalti Marco Reus pada menit ke-10’. Beruntung pasukan Stefano Pioli bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37’ lewat Samuel Chukwueze.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum. Memasuki babak kedua, AC Milan punya banyak peluang buat memimpin, sayang Rossoneri gagal memaksimalkannya.

Justru Dortmund lewat skema serangan baliknya berhasil menambah dua gol lagi lewat aksi Jamie Bynoe-Gittens (59’) dan Karim Adeyemi (69’).

Baca Juga

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke posisi juru kunci klasemen Grup F Liga Champions 2023-2024 dengan koleksi lima poin.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, cukup berat bagi AC Milan menghidupkan asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebab AC Milan saat ini kian terpuruk di dasar klasemen dengan 5 poin, sedangkan Dortmund nyaman di puncak dengan 10 poin.

Sejatinya AC Milan masih punya peluang lolos, tetapi kecil. Mereka harus menang di laga terakhir melawan Newcastle United, sambil berharap Dortmund bisa kalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Mengalahkan tim bertabur bintang seperti PSG bukan perkara mudah, oleh sebab itu saat ini target realistis AC Milan adalah mengamankan posisi 3 demi tetap berlaga di Eropa, hanya turun satu kasta ke Liga Europa.

Untuk mendapatkan tiket ke Liga Europa, AC Milan harus berjuang untuk mengalahkan Newcastle United. Sebab di pertemuan pertama, mereka ditahan imbang oleh The Magpies 0-0.

Agar tak kembali mengalami peforma buruk seperti di Liga Champions, AC Milan harus menambah tenaga baru di bursa trasnfer musim dingin nanti, demi bisa menjuarai Liga Europa. Siapa saja yang layak diboyong?

Baca Juga

1. Serhou Guirassy

Pemain VfB Stuttgart, Serhou Guirassy

Serhou Guirassy merupakan penyerang Stuttgart yang sedang naik daun. Dia menunjukkan performa yang sangat tajam meski baru bergabung Stuttgart pada awal musim ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah menyarangkan 16 gol hanya dalam 10 pertandingan bersama Stuttgart. Guirassy juga menyumbang dua assist untuk timnya.

Baca Juga

Berkat ketajamannya itu, Guirassy kini sudah mulai dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. AC Milan kabarnya merupakan salah satu klub yang berminat memakai jasanya.

Sebab AC Milan saat ini memang sedang krisis ketajaman lini depan menyusul tumpulnya beberapa penyerang mereka, termasuk Olivier Giroud dan Luka Jovic.

Jakub Kiwior

AC Milan sedang melakukan pembicaraan dengan agen untuk bek Arsenal, Jakub Kiwior. Demikian menurut pakar transfer Italia, Nicolo Schira, dikutip Tribalfootball.

Milan sekarang sedang menegosiasikan kesepakatan untuk bek internasional Polandia berusia 23 tahun itu. Agen dari Kiwior telah tiba di Italia untuk melakukan pembicaraan. 

Baca Juga

Kiwior terbuka untuk meninggalkan klub asal London tersebut demi mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

Sang bek bergabung dengan Arsenal pada bulan Januari 2023 lalu dari Spezia dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro atau sekira Rp 424 miliar.

Kiwor didatangkan untuk menambah kekuatan lini belakang yang rapuh karena dilanda badai cedera. Terbaru ada bek Malick Thiaw yang menepi.

Juan Miranda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa AC Milan membutuhkan bek kiri baru. Mereka butuh sosok yang bisa menjadi pesaing sekaligus pelapis Theo Hernandez.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang dikaitkan dengan AC Milan. Salah satunya adalah bek Real Betis, Miranda.

Dilansir Rudy Galletti, AC Milan sangat berminat untuk merekrut sang bek. Mereka mencoba membajaknya di musim dingin nanti.

Baca Juga
Liga EuropaLiga ChampionsAC Milan

Berita Terkini