x

2 Pemain Barito Putera Dapat Evaluasi Khusus Jelang Lawan Borneo FC di Liga 1

Kamis, 30 November 2023 10:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Duel udara bek PSS Sleman, Nur Diansyah, dengan striker Barito Putera, Gustavo Tocantins, dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/11/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Dua pemain Barito Putera mendapatkan evaluasi khusus jelang laga kontra Borneo FC di pekan ke-21 Liga 1 2023/2024, mereka adalah Gustavo Tocantins dan M. Firly.

Barito Putera akan menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1, Sabtu (2/12/23) di Stadion Demang Lehman, Martapura. Sebagai tuan rumah, Laskar Antasari mematok tiga poin.

Baca Juga

Target ini juga sekaligus untuk menggantikan poin yang hilang saat tandang ke markas PSS Sleman, pekan lalu. Saat itu, tim Barito Putera besutan Rahmad Darmawan kalah di angka 2-1.

Dua pemain yang menjadi sorotan karena tidak bermain sesuai harapan adalah striker Gustavo Tocantins, dan bek lokal Muhammad Firly.

Satu-satunya gol Barito Putera dilesakkan oleh striker lokal Eksel Runtukahu, lima menit jelang akhir waktu normal. Sedangkan striker asing Gustavo Tocantins justru nihil peluang.

Meski sempat on fire pada awal musim dengan torehan 7 gol dan 4 assist, tetapi sudah enam laga terakhir Gustavo Tocantins tidak bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Sedangkan Muhammad Firly, sebenarnya ia adalah pengganti bagi bek asing Renan Alves yang harus absen karena cedera. Hanya saja, Firly tidak bermain sesuai harapan.

Pemain PSS Sleman terlalu mudah membuka ruang gerak dan menciptakan peluang, serta melesakkan dua gol lewat Jihad Ayoub dan Hokky Caraka.

Jelang laga kontra Borneo FC, Direktur Teknik Barito Putera, Frans Sinatra Huwae memberikan evaluasi khusus bagi Gustavo dan Firly.

"Memang itu yang menjadi koreksi kita untuk pertandingan ke depan. Kita akan lihat dalam beberapa hari terakhir ini, kita konsentrasi membetulkan di situ," kata Frans eksklusif kepada FOOTBALL265.COM, Selasa (28/11/23).

Baca Juga

Update Skuad Barito Putera

Meski mengalami kekalahan di laga terakhir Liga 1 melawan PSS Sleman, Barito Putera bertekad untuk bangkit dan meraih tiga poin saat menjamu Borneo FC, hari Sabtu nanti.

Namun, tentu akan ada perubahan line up, mengingat kapten Rizky Pora mendapatkan kartu merah saat melawan PSS. Tim pelatih juga memantau kondisi cedera Renan Alves.

Baca Juga

Satu hal yang paling penting, Barito Putera juga sedang menyiapkan senjata pemungkas melawan Borneo FC, yakni striker asing anyar, Devid de Santana Silva.

Dengan absennya Rizky Pora, kemungkinan Barito akan menggeser posisi Gustavo dan Murilo Mendes ke sayap, sedangkan Devid Silva akan menjadi ujung tombak.

"Selama ini kita pakai adalah formasi 4-4-2, atau 4-5-1, atau 4-1-4-1. Nanti mana yang terbaik, itu yang akan kita pakai," ungkap Frans Sinatra Huwae.

"Kita main di home, kita berharap semoga dapat tiga poin," ujarnya.

Baca Juga

Tekad yang sama juga disampaikan oleh dua bek lokal Barito Putera, Yuswanto Aditya dan Hasim Kipuw. Mereka akan mengevaluasi lini pertahanan agar tidak kebobolan lagi.

"Karena pertandingan terakhir kita mengalami kekalahan, mungkin next match kita Insya Allah bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ucap Yuswanto pada FOOTBALL265.COM/

"Kalau bicara target, pasti kita ingin menang. Tetapi untuk mencapai itu kita perlu proses, kerja keras, memang harus sekuat tenaga, apalagi kita bermain di kandang," timpal Hasim Kipuw.

Menarik untuk menantikan strategi anyar Barito Putera di laga kontra Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (2/12/23) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga
Barito PuteraHasyim KipuwBorneo FCHasim KipuwLiga 1Frans Sinatra HuwaeYuswanto AdityaBerita Liga 1Muhammad FirlyGustavo Tocantins

Berita Terkini