x

Inter Milan Gengsi Pulangkan Mantan Pemainnya, AC Milan Bisa Ketiban Untung

Jumat, 1 Desember 2023 18:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Inter Milan dikabarkan enggan untuk memulangkan eks pemain mereka, Luca Caldirola, yang bisa menjadi berita baik untuk AC Milan di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan enggan memulangkan eks pemainnya, Luca Caldirola. Sebuah berita baik untuk AC Milan di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari FC Inter News. Monza dikabarkan sudah menawarkan bek tengah mereka, Luca Caldirola, ke Inter Milan dalam beberapa minggu terakhir.

Baca Juga

Caldirola sendiri merupakan jebolan Akademi Inter Milan pada 1999-2010. Namun, ia tercatat hanya baru dimainkan sekali di tim senior Nerazzurri.

Bersama Monza, bek tengah berumur 32 tahun itu akan habis kontraknya pada 30 Juni 2024. Ia hanya punya harga jual 1,5 juta euro saja.

Monza sendiri menawarkannya ke Inter untuk merekrutnya di musim panas secara gratis. Hal ini dilakukan Monza sebagai bentuk hormat mereka kepada klub yang telah mendidik Caldirola sewaktu muda.

Akan tetapi, Inter Milan ternyata menolaknya mentah-mentah. Hal ini dikarenakan mereka sudah memprioritaskan perekrutan bek tengah Lille yang bernama Tiago Djalo.

Baca Juga

Dengan kedatangan Djalo, Inter akan melepas Yann Bisseck yang sudah mereka datangkan di musim panas 2023, sebagai pinjaman ke klub lain.

Inter mungkin tidak akan meminjamkan Bisseck ke rival domestik mereka sendiri seperti AC Milan meskipun sedang butuh bek tengah.

Namun, penolakan Nerazzurri terhadap Caldirola bisa dimanfaatkan AC Milan untuk mendekatinya di Januari 2024. Apalagi, AC Milan dan Monza sedang punya hubungan yang baik.

AC Milan atau Rossoneri sedang kekurangan bek tengah setelah lima pemain mereka di sektor tersebut mengalami cedera. Artinya, bek murah-meriah seperti Caldirola bisa berguna untuk jangka pendek.

Baca Juga

1. Inter Milan Ungguli Juventus Gaet Andrea Colpani

Andrea Colpani, pemain AC Monza. (Foto: Instagram@acmonza)

Laman FC Inter 1908 melaporkan bahwa Inter Milan sedang dalam posisi unggul untuk mendatangkan gelandang Monza, Andrea Colpani.

Hal ini disebabkan agen dari Colpani yang bernama Tullio Tinti, juga berperan sebagai agen dari Simone Inzaghi dan Alessandro Bastoni.

Baca Juga

Sementara itu, Colpani dan Bastoni pernah sama-sama menimba ilmu di Akademi Atalanta. Hubungan kedua pemain itupun masih dekat sampai sekarang.

FC Inter 1908 meyakini bahwa di bursa transfer, hal-hal sepele seperti itu bisa sangat berpengaruh dalam sukses tidaknya sebuah klub merekrut seorang pemain.

Plus, Juventus atau Bianconeri sendiri tampaknya memang tidak terlalu berambisi kepada Colpani, lantaran mereka malah lebih santer dikaitkan dengan nama-nama seperti Lazar Samardzic dan Khephren Thuram.

Malah, baru-baru ini mereka juga siap untuk memborong dua pemain Manchester United secara pinjaman, yakni Jadon Sancho dan Donny van de Beek.

Baca Juga

Sehingga, tidak mengherankan kalau Inter Milan lantas tidak memiliki saingan yang berarti dalam mendekati Colpani untuk Januari 2024.

AC Milan sebenarnya pernah dikaitkan dengan gelandang berumur 24 tahun itu. Namun, rumor tersebut sekarang tenggelam.

Bersama Monza, Andrea Colpani musim ini sudah dimainkan 14 kali. Ia sukses mencetak 6 gol dan menyumbang 1 assist dengan total 1.039 menit bermain.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanMonzaLiga ItaliaBerita Bursa TransferTiago DjaloYann Bisseck

Berita Terkini