x

Baru Bergabung, AS Roma Bakal Depak Houssem Aouar dari Olimpico

Sabtu, 2 Desember 2023 17:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, yang berencana mendepak rekrutan barunya, Houssem Aouar, pada bursa transfer 2024.

FOOTBALL265.COM – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, yang berencana mendepak rekrutan barunya, Houssem Aouar, pada bursa transfer 2024.

Dilaporkan oleh Football Italia, AS Roma berencana mendepaknya pada musim panas 2024 mendatang, meski dirinya masih terikat kontrak hingga 2028.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Houssem Aouar sendiri baru merapat ke Olimpico pada musim panas 2023 kemarin dan jadi rekrutan pertama tim berjuluk Giallorossi itu.

Ia bergabung AS Roma dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama klub Prancis, Olympique Lyon usai pada akhir musim 2022/2023 kemarin.

Adapun keputusan AS Roma melepas rekrutan barunya itu pada akhir musim ini tak lepas dari kondisi fisik pemain berusia 25 tahun itu.

Pemain berpaspor Aljazair itu lebih banyak mengalami masalah pada kebugarannya sehingga dirinya jarang tampil bagi AS Roma.

Baca Juga

Sejak bergabung pada musim panas 2023 kemarin, Aouar sendiri baru tampil penuh selama 90 menit dalam dua laga saja di Liga Italia 2023/2024.

Kondisi tersebut membuat AS Roma merasa merugi mendatangkannya kendati dirinya datang secara gratis pada musim panas kemarin.

Kabarnya, AS Roma akan mencoba melepas Aouar dengan status pinjaman terlebih dahulu. Jika tak ada peminat, maka Giallorossi akan menjualnya secara permanen.

Penjualannya sendiri juga dimaksudkan AS Roma untuk menambah pundi-pundi belanja, mengingat Jose Mourinho juga menuntut rekrutan baru agar timnya bisa bersaing memperebutkan gelar.

Baca Juga

1. Mourinho Minta Bek Baru

Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Bakal didepaknya Houssem Aouar entah dengan status peminjaman ataupun permanen juga dimaksudkan AS Roma untuk memboyong bek baru.

AS Roma membutuhkan bek baru sesuai permintaan Jose Mourinho, menyusul cederanya beberapa pilar seperti Chris Smalling dan Marash Kumbulla.

Baca Juga

Dari sekian banyak bek yang diburu, Mourinho menargetkan nama Eric Dier sebagai pemain teratas yang akan diboyongnya.

Eric Dier sendiri berpotensi reuni dengan Mourinho mengingat kontraknya di Tottenham Hotspur akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Selain Dier, Mourinho juga ingin AS Roma membidik nama Trevoh Chalobah dari Chelsea yang saat ini tengah dipinggirkan oleh Mauricio Pochettino.

Jika salah satu dari kedua target teratasnya itu gagal diboyong, Mourinho punya alternatif lain yakni Malang Sarr dari Chelsea.

Baca Juga

Sama seperti Chalobah, saat ini Malang Sarr juga tengah dipinggirkan oleh Pochettino dan Chelsea. Ia pun telah dipersilahkan pergi sejak musim panas 2023 kemarin.

Nantinya, jika Aouar memiliki peminat, maka AS Roma akan melepasnya secara permanen guna menambah dana belanja untuk memboyong salah satu dari tiga bek itu.

Di samping itu, AS Roma juga bisa mengalihkan bayaran besar Aouar kepada rekrutan baru sesuai keinginan Mourinho di Januari 2024.

Sebagai informasi, Aouar sendiri menjadi salah satu pemain yang punya gaji masif di AS Roma, dengan mengantongi bayaran 70 ribu euro per pekannya.

Baca Juga
Bursa TransferAS RomaLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainHoussem Aouar

Berita Terkini