x

Roberto De Zerbi Pamer Prestasi 'Mustahil', AC Milan Bisa Makin Cinta

Selasa, 5 Desember 2023 08:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Roberto De Zerbi pamer prestasi yang nyaris mustahil bisa didapat pelatih lain, hal ini membuat AC Milan makin cinta dan ingin memboyongnya ke San Siro.

FOOTBALL265.COM - Roberto De Zerbi pamer prestasi yang nyaris mustahil bisa didapat pelatih lain, hal ini membuat AC Milan makin cinta dan ingin memboyongnya ke San Siro.

Roberto De Zerbi merupakan salah satu pelatih muda yang menjadi incaran banyak klub besar, Manchester United, Manchester City, Real Madrid, hingga AC Milan ikut berminat.

Baca Juga

Padahal, latar belakang Roberto De Zerbi tidak mentereng seperti pelatih kaliber Erik Ten Hag, Pep Guardiola, atau Stefano Pioli.

Roberto De Zerbi hanya pelatih Brighton & Hove Albion, sebuah klub yang selama ini dianggap sebagai medioker alias pelengkap di Liga Inggris (Premier League).

Namun, ada satu hal yang membuat nama Roberto De Zerbi mencuat belakangan ini. Meski para pemain andalannya 'dirampok' oleh tim lain, Brighton bisa tetap tampil beringas.

Brighton harus berpisah dengan Moises Caicedo pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Gelandang asal Ekuador tersebut dijual ke Chelsea di angka 116 juta euro.

Baca Juga

Sebelumnya, tim juga berpisah dengan Alexis Mac Allister yang pindah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. The Reds harus merogoh 42 juta euro untuk memilikinya.

Ditambah mereka harus kehilangan Marc Cucurella yang hijrah ke Chelsea, Brighton mungkin harus memulai lagi dari nol.

Namun, siapa sangka Roberto De Zerbi bisa membuat Brighton tetap stabil meskipun kehilangan tiga pilar terbaiknya. Saat ini tim berjuluk The Seagulss itu berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris.

Selain itu, Brighton juga bertengger di peringkat kedua Grup B Liga Europa, hanya tertinggal dari Marseille yang memang belum pernah kalah di fase grup.

Baca Juga

1. Langkah AC Milan Dapatkan De Zerbi

Para pemain AC Milan setelah pertandingan kontra Frosinone, Sabtu (02/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Dengan sederet prestasi Roberto De Zerbi bersama Brighton & Hove Albion, wajar jika banyak klub besar Eropa yang tertarik untuk mendatangkan pelatih berusia 44 tahun itu.

AC Milan sendiri memiliki perhatian khusus pada Roberto De Zerbi. Selain karena sang pelatih berasal dari Italia, ia juga salah satu produk binaan AC Milan yang paling sukses.

Baca Juga

Baru-baru ini, Roberto De Zerbi memamerkan pencapaiannya bersama Brighton yang nyaris mustahil dilakukan oleh pelatih lain.

"Hanya ada satu tim yang kehilangan tiga pemain penting musim panas lalu, dan itu adalah Brighton, tapi saat ini kami tetap menjaga level yang sama," ucap Zerbi.

"Tim lain tidak menjual siapa pun dan mereka membeli banyak pemain. Brighton menjual tiga pemain penting dan kami masih berada di level yang sama," ujarnya seperti dikutip Fabrizio Romano melalui laman Twitter-nya.

Pencapaian ini tentu membuat klub-klub yang mengincarnya semakin naksir, khususnya AC Milan yang memang perlu penyegaran untuk bisa menyusul Inter Milan dan Juventus di puncak klasemen Liga Italia (Serie A).

Baca Juga

Namun, upaya Milan nampaknya mengalami jalan buntu. Roberto De Zerbi kabarnya telah sepakat untuk perpanjang kontrak di Brighton.

"Bos Brighton, Roberto De Zerbi Siap untuk Kontrak Baru di Tengah Minat Manchester United, Manchester City dan Real Madrid," tertulis di headline berita Four Four Two.

"Menurut Football Insider, Brighton saat ini siap menawarkan kontrak jangka panjang baru kepada De Zerbi untuk mempertahankannya di Amex selama beberapa tahun ke depan."

"Pelatih 44 tahun yang pernah berkarier di Sassuolo dan Shakhtar Donetsk itu, saat ini terikat kontrak hingga tahun 2026," tukasnya.

Baca Juga
AC MilanBrighton & Hove AlbionPelatihBola InternasionalRoberto De Zerbi

Berita Terkini