x

3 Bintang Kemenangan Liverpool atas Sheffield United, Van Dijk Nyaris Sempurna

Kamis, 7 Desember 2023 17:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Virgil van Dijk usai mencetak gol pertama ke gawang Sheffield United bersama rekan tim Wataru Endo dan Luis Diaz pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, layak disebut bintang kemenangan atas Sheffiled United berkat penampilan mereka yang nyaris sempurna.

Pertengahan pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 menggelar pertandingan pekan ke-15. Salah satu duel yang tersaji adalah Sheffiled United vs Liverpool.

Baca Juga

Dalam duel yang digelar Kamis (07/12/23) dini hari WIB tersebut, Liverpool berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0. Gol The Reds dicetak oleh Virgil van Dijk (37') dan Dominik Szoboszlai (90+4').

Kemenangan ini membuat Liverpool kini bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 15 pertandingan. The Reds menempel ketat Arsenal di urutan pertama dengan 36 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Setidaknya, ada 3 pemain Liverpool yang layak dilabeli bintang pada laga ini berkat permainan nyaris sempurna yang mereka tunjukkan.

Berikut ini 3 pemain Liverpool yang menjadi bintang pertandingan Sheffield United vs Liverpool, berdasarkan ulasan FOOTBALL265.COM.

Baca Juga

Pemain pertama adalah Virgil van Dijk. Sepertinya tak lengkap jika membahas soal bintang Liverpool dalam pertandingan melawan Sheffiled jika tak menyebut nama sang kapten.

Pemain Timnas Belanda tersebut menunjukkan kemampuan bertahan yang ciamik, terutama saat meredam peluang dari Cameron Archer.

Sang kapten juga adalah pencetak gol pertama Liverpool pada laga ini. Virgil van Dijk sukses melesakkan bola ke gawang Sheffield United lewat sepakan first-time apik.

Berkat kepemimpinannya yang luar biasa, lini belakang Liverpool pun aman dari bahaya. Kembali, Virgil van Dijk membuktikan alasan dirinya terpilih sebagai kapten The Reds.

Baca Juga

1. 2 Pemain Lainnya

Selebrasi Dominik Szoboszlai usai mencetak gol kedua bersama rekan tim Virgil van Dijk pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Adapun pemain kedua yang juga tampil cemerlang di laga Sheffield United vs Liverpool adalah Trent Alexander-Arnold

Setelah menjadi pahlawan dalam laga Liverpool vs Fulham, kapten kedua Liverpool ini kembali menunjukkan sinarnya dalam laga melawan Sheffield United.

Baca Juga

Trent Alexander-Arnold turut menginisasi terjadinya gol pertama lewat tendangan sudut sempurna. Kejeliannya menemukan Virgil van Dijk yang berdiri bebas berbuah gol pertama untuk Liverpool. 

Pemain Timnas Inggris tersebut juga kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pemain Liverpool paling kreatif dalam menciptakan peluang.

Melihat performa Trent Alexander-Arnold yang terus berkembang dalam setiap pertandingan, agaknya Liverpool akan menjadi makin sulit dikalahkan di masa depan.

Terakhir, ada Dominik Szoboszlai yang merupakan pencetak gol kedua di menit-menit terakhir pertandingan.

Baca Juga

Setelah sempat mengalami penurunan performa akibat kelelahan dalam beberapa pertandingan terakhir, Dominik Szoboszlai akhirnya menemukan kembali performa terbaiknya.

Keuletan sang pemain dalam mencari bola berkontribusi besar para statistik penguasaan bola Liverpool yang begitu dominan di laga ini.

Setelah berhasil melalui babak pertama tanpa kesalahan berarti, penampilan Dominik Szoboszlai kian berkembang di babak kedua.

Kegigihan Dominik Szoboszlai berujung manis. Berdiri tak terkawal di depan gawang, ia menuntaskan umpan manis Darwin Nunez menjadi gol kemenangan Liverpool lewat sepakan terarah nan bertenaga.  

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisVirgil van DijkTrent Alexander-ArnoldBerita TransferDominik SzoboszlaiIndepth

Berita Terkini