x

3 Bek yang Bisa Diprospek Liverpool setelah Joel Matip Cedera

Jumat, 8 Desember 2023 09:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool baru saja kehilangan Joel Matip yang mengalami cedera. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus kehilangan Joel Matip karena cedera.

Joel Matip ditarik keluar di pertandingan kontra Fulham tempo hari dan hasil pindai menyatakan dirinya terkena cedera ACL.

Tidak ayal, Jurgen Klopp pun harus memutar otak mencari pengganti Joel Matip dalam waktu dekat - mengingat stok bek tengah The Reds juga cukup terbatas.

Joel Matip sendiri hanya memiliki waktu hingga Juni 2024 di Liverpool karena kontraknya akan kedaluwarsa.

Hanya saja, ada kemungkinan Liverpool akan memperpanjangnya 12 bulan lagi, agar ia bisa fokus memulihkan diri alih-alih stres karena harus mencari klub baru untuk berlabuh.

Lantas, selepas cederanya Joel Matip, siapa kira-kira bek yang bisa diprospek Liverpool dan Jurgen Klopp di bursa transfer mendatang?

Baca Juga

Goncalo Inacio (Sporting Lisbon)

Terdengar familer, kan? Ya, nama pemain yang satu ini sudah cukup lama dikaitkan dengan Liverpool jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024.

Ia digadang-gadang sebagai calon bek tengah yang paling potensial merapat ke skuad The Reds.

Goncalo Inacio memang lebih cenderung bermain di sebelah kiri seperti Virgil van Dijk, namun ia juga bisa beroperasi di sisi kanan.

Baca Juga

Sejak mentas ke tim senior Sporting Lisbon, pemain berusia 22 tahun ini menjelma sebagai salah satu prospek paling menjanjikan di kancah sepak bola Portugal.

Ia adalah pemain yang unggul di udara dan memiliki passing range yang apik, serta mampu melakukan tekel keras.

Goncalo Inacio dideskripsikan laman foottheball.com sebagai bek tengah yang lihai dalam membawa bola dan luar biasa dalam membaca ruang di sekitar lawan.

Bukan hanya itu. Ia juga memiliki fisik sempurna untuk menjadi bek tengah yang gesit.

Baca Juga

1. Marc Guehi dan Lucas Beraldo

Pemain Crystal Palace, Marc Guehi. Foto: Reuters/Craig Brough.

Marc Guehi (Crystal Palace)

Sebelumnya juga sempat diberitakan sebagai calon buruan Liverpool di bursa transfer pemain.

Marc Guehi adalah pemain dengan penguasaan bola yang mengesankan dan mampu menggerakkan permainan dari sepertiga pertahanan ke lini tengah.

Baca Juga

Ia memiliki kesamaan dengan Joel Matip saat melakukan pergerakan dan mungkin itulah daya tarik yang bisa membuat Jurgen Klopp kesengsem.

Selain itu, bek berusia 23 tahun tersebut memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di Liga Inggris dan tampil reguler di skuad The Three Lions.

Hanya saja, ia tidak memiliki fisik ‘monster’ - atribut yang biasa lekat pada bek-bek tengah Liverpool termasuk Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Ibrahima Konate.

Lucas Beraldo (Sao Paulo)

Satu lagi pemain yang sempat dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa waktu terakhir untuk pos bek tengah.

Baca Juga

Meski Fabrizio Romano sudah membocorkan tidak ada niat dari Liverpool untuk merekrut sang pemain, nama Lucas Beraldo masih saja bergulir di kalangan publik.

Lucas Beraldo merupakan pemain yang progresif dalam penguasaan bola dan harganya juga tidak terlalu murah.

Diproyeksikan sebagai pengganti Joel Matip, ia bisa beroperasi sebagai bek tengah di sisi kanan maupun kiri, bahkan gelandang bertahan jika dibutuhkan.

Tidak ada salahnya bagi Liverpool untuk menambahkan Lucas Beraldo ke stok bek tengah mereka, sembari menanti Jarell Quansah yang sampai saat ini masih dalam proses belajar.

Baca Juga
LiverpoolLiga Primer InggrisJoel MatipLiga InggrisMarc GuehiGoncalo InacioIndepth

Berita Terkini