x

Win-win Solution! Manchester United Tumbalkan 1 Pemain demi Tebus Donyell Malen

Sabtu, 9 Desember 2023 23:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap menumbalkan satu pemain untuk merekrut Donyell Malen di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap menumbalkan satu pemain untuk merekrut Donyell Malen di bursa transfer.

Manchester United tampaknya sudah serius untuk memboyong Donyell Malen dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin alias Januari 2024.

Baca Juga

Di sisi lain, Dortmund sendiri juga sedang dirumorkan berminat untuk memulangkan mantan pemain mereka, Jadon Sancho, yang terpinggirkan di Manchester United.

Melihat situasi ini, Setan Merah pun punya win-win solution, yakni barter antara Sancho dengan Malen, seperti dilansir dari BILD. Sebab, kedua klub bisa sama-sama untung.

Meski demikian, Jadon Sancho dikabarkan memiliki banderol yang lebih tinggi ketimbang Donyell Malen. Artinya, tukar tambah merupakan skenario yang dipilih Manchester United.

Namun, hal ini bisa memberatkan Dortmund kalau masih harus menggelontor dana sebagai pelengkap Donyell Malen. Klub Jerman itu diyakini bakal menolak.

Baca Juga

Sehingga, satu-satunya skenario yang paling logis adalah barter murni antara Sancho dan Malen tanpa tambahan uang sepeser pun.

Hal tersebut merupakan kerugian bagi Manchester United. Namun, langkah ini harus dilakukan demi membuang Sancho yang sudah tidak berguna bagi mereka.

Donyell Malen sendiri juga pemain yang bisa ditempatkan di banyak posisi. Selain winger kanan, ia bisa dipasang sebagai striker dan winger kiri.

Musim ini, Malen sudah dimainkan 19 kali dan sukses mencetak 5 gol dan menyumbang 2 assist dari 1.170 menit bermain yang ia lakoni.

Baca Juga

1. Manchester United Juga Siap Depak Raphael Varane

Pemain Manchester United, Raphael Varane.

Harry Maguire buat Raphael Varane segera didepak Manchester United, antara ke Liga Italia atau Arab Saudi di bursa transfer.

Duetnya bersama Lisandro Martinez pada musim 2022/2023 lalu, membuat Man United mampu finis empat besar sekaligus mengakhiri rentetan puasa gelar enam tahun dengan menjuarai Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, cederanya Lisandro Martinez dan Harry Maguire yang tiba-tiba bermain bagus membuat Raphael Varane malah menjadi pilihan terakhir Erik ten Hag dalam mengisi pos bek tengah Manchester United.

Alhasil, terpinggirkannya bek berusia 30 tahun itu menjadi tak terelakkan sekalipun Victor Lindelof, yang kini terpaksa mengisi full-back karena krisis, tetap tak membuat Varane menjadi pilihan utama di pos bek tengah.

Raphael Varane bahkan disebut segera didepak Manchester United yang mana Liga Italia atau Arab Saudi bisa menjadi pelabuhan sang pemain berikutnya.

The Sun melaporkan bahwa Raphael Varane berencana untuk angkat kaki, tetapi Manchester United sendiri tampaknya tak merestui rencananya apabila ingin dijalankan pada bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Raphael Varane baru bisa menjalankan rencananya itu pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang, apalagi talkSPORT menyebut bahwa Sir Jim Ratcliffe tak keberatan mendepaknya bersama Casemiro.

Jika bek asal Prancis itu masih ingin bermain di Eropa, singgah ke Liga Italia bisa menjadi pelabuhan paling mungkin bagi sang pemain nanti.

Namun, apabila mantan bek Real Madrid itu sudah puas dengan segala prestasinya di Eropa, dia bisa mencari uang ke Liga Arab Saudi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisDonyell MalenJadon SanchoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini