x

Pelabuhan Baru Jadon Sancho Terbongkar, Man United Bikin Juventus Merana

Minggu, 10 Desember 2023 02:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Jadon Sancho sudah memutuskan pelabuhan baru saat dia meninggalkan Manchester United pada Januari 2024, namun klub tersebut bukanlah Juventus. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

FOOTBALL265.COM – Jadon Sancho sudah memutuskan pelabuhan baru saat dia meninggalkan Manchester United pada Januari 2024, namun klub tersebut bukanlah Juventus.

Melansir dari Sportsmole, Jadon Sancho dilaporkan hanya ingin kembali ke Borussia Dortmund alih-alih menerima tawaran bermain di Juventus.

Baca Juga

Padahal Juventus sendiri belakangan dianggap sebagai klub terdepan yang bakal menandatangani penyerang jebolan akademi Manchester City tersebut.

Namun, Manchester United akhirnya mengurungkan niatnya melepas Sancho ke raksasa Italia setelah sang pemain mengatakan ingin kembali ke Jerman.

Menurut laporan, Manchester United dan Borussia Dortmund bahkan sudah bertemu untuk membahas proses transfer Jadon Sancho pada Januari 2024.

Raksasa Liga Inggris tersebut tampaknya tak keberatan memulangkan Sancho mengingat klub rupanya juga mengincar salah satu pemain Dortmund.

Baca Juga

Pemain yang dimaksud yakni Donyell Malen yang belakangan juga mengutarakan keinginannya ingin pindah ke Old Trafford.

Jadon Sancho sendiri pernah menjadi pilar tim Bundesliga Jerman antara 2017 hingga 2021 setelah didatangkan dari Manchester City.

Penyerang asal Inggris tersebut mencatat 137 penampilan di semua kompetisi, dan mampu mencetak 50 gol dan 64 assist dalam prosesnya.

Dengan Jadon Sancho kembali ke Borussia Dortmund, maka Juventus harus mencari opsi winger  lain yang bisa didatangkan pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

1. Untung dan Rugi Juventus Dapatkan Jadon Sancho

Selebrasi pemain Manchester United, Raphael Varane dengan rekan setim Jadon Sancho saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Tim besutan Massimiliano Allegri itu diketahui memang membutuhkan tenaga baru khususnya di lini tengah.

Hal itu karena dua gelandang mereka, Paul Pogba dan Nicolo Fagioli sedang mendapat sanksi larangan tampil di seluruh kompetisi dalam beberapa bulan, akibat masalah yang dialami.

Baca Juga

Nah, situasi Jadon Sancho sendiri musim ini sedang tidak baik-baik saja, karena perselisihannya dengan pelatih Erik ten Hag. Akibatnya, ia diasingkan dari tim dan tak lagi bermain di Manchester United sejak September 2023 lalu.

Kehadiran Jadon Sancho di Juventus bakal mendatangkan keuntungan bagi lini depan mereka yang sedang berjuang merebut scudetto musim ini.

Saat ini Juventus menguasai puncak klasemen Liga Italia. Mereka mengoleksi 36 poin hanya unggul 1 angka dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

Nah Jadon Sancho bisa jadi winger ideal karena memiliki kemampuan umpan dan mencetak gol sama bagusnya, untuk memanjakan Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Baca Juga

Dia punya kualitas karena performanya cenderung meningkat grafiknya, juga bukan pemain tipe 'one season wonder', yang hanya bagus satu musim. 

Di sisi lain, Juventus juga bisa merugi jika mendatangkan Jadon Sancho dari Manchester United karena sikap yang buruk, masalah mental hingga butuh waktu untuk menemukan performa terbaiknya.

Sedangkan Juventus butuh penyerang tambahan, untuk menjaga kedalaman skuad yang sedang bersaing ketat merebut scudetto musim ini dari Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJuventusBorussia DortmundJadon Sancho

Berita Terkini