x

Hasil Liga Champions Manchester United vs Bayern Munchen: Setan Merah Tersingkir

Rabu, 13 Desember 2023 05:07 WIB
Editor: Juni Adi
Reaksi Harry Maguire sangat kecewa usai Anthony Gordon mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris di Stadion James' Park, Newcastle, Minggu (03/12/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM - Manchester United tersingkir dari ajang Liga Champions usai menerima kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor akhir 0-1.

Duel seru tersaji di pertandingan pamungkas babak penyisihan grup A Liga Champios antara Manchester United vs Bayern Munchen di Stadion Old Trafford, pada Rabu (13/12/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Manchester United gagal meraih kemenangan. Mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini membuat Manchester United tenggelam di dasar klasemen dengan 4 poin. Tidak cukup untuk menggeser Copenhagen di peringkat ke-2.

Sementara Bayern Munchen lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup, setelah kemenangan ini membawa mereka kokoh di puncak klasemen grup A.

Padahal kedua tim sendiri bermain sama kuat di sepanjang babak pertama. Baru di babak kedua Bayern Munchen lebih efektif dalam serangan.

Hasilnya, mereka bisa menghukum gawang Manchester United yang dikawal Andre Onana. Di menit ke-71, Bayern bisa mencetak gol melalui aksi Kingsley Coman.

Coman menuntaskan umpan jitu Harry Kane untuk membawa Bayern memimpin 1-0 atas tuan rumah Manchester United.

Skor 0-1 bertahan hingga laga usai. Manchester United pun dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions, pun juga tak bisa terjun ke Liga Europa, karena di peringkat ke-3 ditempati oleh Galatasaray.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 24-Andre Onana (PG); 20-Diogo Dalot, 19-Raphael Varane, 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw; 39-Scott Mctominay, 4-Sofyan Amrabat; 21-Antony, 8-Bruno Fernandes, 17-Alejandro Garnacho; 11-Rasmus Hojlund

Bayern Muenchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer (PG); 19-Alphonso Davies, 3-Kim Min-jae, 2-Dayot Upamecano, 40-Noussair Mazraoui; 8-Leon Goretzka, 6-Joshua Kimmich; 10-Leroy Sane, 42-Jamal Musiala, 11-Kingsley Coman; 9-Harry Kane  
 

Manchester UnitedLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini