x

Jadi Konsultan AC Milan, Ibrahimovic Sodorkan 3 Nama untuk Gantikan Pioli

Rabu, 13 Desember 2023 05:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Usai menjadi konsultan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pun sudah memiliki tiga nama untuk menjadi pengganti Stefano Pioli.

FOOTBALL265.COM – Usai menjadi konsultan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pun sudah memiliki tiga nama untuk menjadi pengganti Stefano Pioli.

Sebagaimana diketahui, AC Milan baru saja menunjuk Zlatan Ibrahimovic sebagai konsultan atau penasihat klub.

Baca Juga

Penunjukkan pria asal Swedia ini tak lepas dari pertemuannya dengan bos AC Milan, yakni Gerry Cardinale, beberapa waktu lalu.

Usai ditunjuk sebagai penasihat, pria yang juga berstatus sebagai legenda klub itu dikabarkan akan punya suara untuk menentukan laju tim.

Salah satunya adalah dalam menunjuk pelatih tim menggantikan Stefano Pioli yang saat ini dalam bayang-bayang pemecatan.

Ya, Pioli berada dalam bayang-bayang pemecatan usai AC Milan tampil buruk dalam beberapa laga terakhir baik di domestik maupun Eropa.

Baca Juga

Di kancah domestik, AC Milan tertinggal dari Inter Milan dan Juventus dalam perburuan Scudetto atau gelar juara Liga Italia 2023/2024.

Lalu di kancah Eropa, Rossoneri terancam gagal lolos ke babak 16 besar usai menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions 2023/2024.

Dengan adanya kabar pemecatan ini, disebutkan bahwa Ibrahimovic sudah menyiapkan tiga nama yang akan disodorkannya kepada AC Milan.

Tiga nama ini dirasa Ibrahimovic cocok untuk menggantikan Pioli jika dirinya memang benar-benar dipecat oleh AC Milan. Siapa saja?

Baca Juga

1. Kandidat Pengganti Pioli Pilihan Ibrahimovic

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Dilansir dari Planetamilan, tiga kandidat yang akan disodorkan Ibrahimovic ke AC Milan untuk menggantikan Pioli adalah Raffaele Palladino, Antonio Conte, dan Thiago Motta.

Untuk Palladino, pelatih yang kini menukangi AC Monza itu terbukti punya kiprah apik bersama klubnya dalam dua musim terakhir.

Baca Juga

Namanya masuk daftar calon pengganti Pioli juga karena kedekatannya dengan Ibrahimovic saat masih berseragam Juventus.

Lalu di nomor dua ada nama Conte. Nama pelatih kenamaan ini dianggap bisa kembali membawa AC Milan memenangkan banyak gelar.

Ibrahimovic memilih nama Conte karena kiprahnya yang mampu meraih beragam gelar selama melatih, kecuali saat melatih Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Lalu nama terakhir adalah Thiago Motta. Saat ini, mantan rekan Ibrahimovic di Paris Saint-Germain tersebut tengah menukangi Bologna.

Di Bologna, kiprah Motta pun tak bisa dipandang remeh. Apalagi filosofinya dirasa Ibrahimovic akan cocok dengan AC Milan saat ini.

Belum diketahui siapa yang jadi prioritas Ibrahimovic. Hanya saja tiga nama ini akan ditimbang oleh manajemen AC Milan.

AC Milan pun baru akan mengambil keputusan paling lambat hingga Januari 2024, sembari melihat magis Pioli untuk mengangkat derajat tim kembali.

Baca Juga
AC MilanZlatan IbrahimovicStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini