x

Gagal Lanjut di Liga Champions, Manchester United Siap 'Ngemis' ke Arab Saudi

Kamis, 14 Desember 2023 18:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United bakal berharap bantuan pihak Arab Saudi pada bursa transfer setelah mereka gagal lanjut ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal berharap bantuan pihak Arab Saudi pada bursa transfer setelah mereka gagal lanjut ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24.

Manchester United sudah gagal total di babak grup Liga Champions 2023/24 usai kalah tipis 0-1 dari Bayern Munchen pada matchday ke-6.

Baca Juga

Kekalahan tersebut membuat Setan Merah finis di posisi empat Grup A dengan 4 poin, hasil dari 1 kali meanng, 1 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Daily Mail lantas melaporkan bahwa kegagalan ini membuat Manchester United menderita kerugian 28 juta poundsterling.

Efeknya, mereka harus berhemat pada bursa transfer Januari 2024 kecuali mampu menjual beberapa pemain terlebih dahulu.

Ada tiga pemain yang bisa dijual mahal, yakni Anthony Martial, Raphael Varane, dan Casemiro. Ketiganya ini sedang diminati klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga

Arab Saudi adalah pihak yang sudah terbukti tidak berpikir panjang untuk menggelontor banyak dana demi mengamankan para nama tenar sepak bola.

Sehingga, manajemen Manchester United diyakini akan berharap kepada klub-klub Saudi Pro League untuk mendatangi mereka demi tiga nama tersebut pada Januari.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa besarnya mahar yang mereka minta untuk Martial, Varane, dan Casemiro.

Selain nama-nama tersebut, Antony, Christian Eriksen, Scott McTominay, dan Jadon Sancho juga siap dijual. Namun, manajemen masih memprioritaskan proposal dari Arab Saudi untuk tiga pemain yang disebutkan.

Baca Juga

1. Jadon Sancho Hanya untuk Barter, Bukan Dijual

Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United.

Manchester United tampaknya bakal sulit kalau ingin menjual Jadon Sancho secara murni alias cash. Sehingga, mereka memilih jalan barter.

Rencananya, Setan Merah ingin menukarnya dengan bintang Borussia Dortmund yang bernama Donyell Malen. Malen sendiri sudah terbuka untuk ke Premier League.

Baca Juga

Caught Offside melaporkan bahwa Malen memiliki harapan untuk bisa kembali ke Premier League, artinya hengkang dari Dortmund.

Ia merasa bahwa urusannya dengan sepak bola Inggris belum selesai dan banyak yang meyakini bahwa Manchester United bakal menjadi pelabuhan menarik untuknya.

Donyell Malen sendiri memang pernah menimba ilmu di Akademi Arsenal pada 2015-2017 setelah ia meninggalkan Ajax Amsterdam.

Kalau rumor tersebut benar, maka Manchester United kemungkinan bakal melancarkan niat mereka untuk melakukan barter dengan menyodorkan Jadon Sancho.

Baca Juga

Apalagi, Dortmund juga pernah dikabarkan berminat untuk memulangkan Sancho pada Januari 2024. Rumor tersebut muncul belum lama ini.

Artinya, Manchester United tidak akan mengandalkan Sancho untuk belanja pemain baru selain Donyell Malen pada Januari, efek dari kegagalan mereka di Liga Champions.

Permasalahannya adalah, apakah pihak Saudi Pro League memang benar-benar berminat kepada Anthony Martial, Raphael Varane, dan Casemiro?

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCasemiroLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini