x

Prediksi Liga 2 Persela Lamongan vs Persipa Pati: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 16 Desember 2023 13:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persela Lamongan berkesempatan untuk melakukan happy ending, saat melakoni pekan ke-14 alias yang terakhir kalinya di babak pendula Liga 2. (Foto: MO Persela Lamongan)

FOOTBALL265.COM - Persela Lamongan berkesempatan untuk melakukan happy ending, saat melakoni pekan ke-14 alias yang terakhir kalinya di babak pendahuluan Liga 2.

Kendati sudah tak menentukan apapun, tapi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu pantang menilai remeh lawan. Terlebih, mereka juga bertanding di markas baru.

Baca Juga

Ya, renovasi Stadion Gelora Surajaya memaksa Persela sementara mengungsi ke Stadion Bumi Wali Tuban, yang berjarak sekitar 2 jam dari Lamongan.

Tak pelak, kemenangan jadi kado istimewa yang bisa dipersembahkan Silvio Escobar dkk kepada para suporter setia, plus publik sepak bola di Tuban.

Sehingga, 3 poin jadi target wajib yang mesti diraih Persela saat menjamu Persipa Pati, Minggu (17/12/23). Hasil ini akan membawa Persela meraih predikat terbaik.

Di satu sisi, Persipa Pati datang juga dengan status sebagai tim yang gagal lolos ke babak 12 besar. Rotasi besar-besaran disinyalir dilakukan tim tamu.

Baca Juga

Hal ini tak cuma bertujuan untuk memberi menit bermain kepada para pemain pelapis, tapi juga menjaga kedalaman skuad yang akan bertempur pada play-off degradasi.

Tim berjulukan Laskar Saridin jelas paham, bagaimana babak penentuan degradasi nanti akan berlangsung lebih berat. Sehingga, kedalaman skuad akan jadi kunci.

Jika sampai tak kalah, minimal itu bisa jadi persembahan terbaik kepada suporter setia di Pati yang masih menaruh harapan tinggi agar Persipa tak kembali ke Liga 3.

Namun, peralihan fokus juga sangat penting. Karena ingin tampil terbaik, jangan sampai satu per satu pilar andalan malah dibekap cedera jelang play-off degradasi nanti.

Baca Juga

1. Catatan Laga Persela Lamongan vs Persipa Pati

Persela Lamongan mempertahankan rekor, yang tak pernah kalah di kandang selama menjalani laga di Liga 2. (Foto: MO Persela Lamongan)

Prediksi Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Samuel Reimas (K) Jonathan Campbell, Ikhwan Ciptadi, Rafiud Drajat, Alfin Tuasalamony (B) Aldi Al Achya, Lee Yujun, Kim Dohyun (T) Zulham Zamrun, Rahel Radiansyah, Silvio Escobar (D)
Pelatih: Djajang Nurdjaman

Persipa Pati (4-3-3): Rizqi Abhirama (K) Gustur Cahyo, Jacob Epandi, Hamdan Zamzani, Alip Bilhakim (B) Wahyu Sukarta, Muhammad Afrizan, Dominikus Wibowo (T) Imam Bagus, Imam Witoyo, Khotam Shavkati (D)
Pelatih: Jan Saragih 

Player to Watch

Zulham Zamrun

Usia yang memasuki 35 tahun, nyatanya hanya sedikit berpengaruh terhadap kualitas permainan. Zulham tampak masih kompetitif di lini serang.

Tak salah kalau Persela memberinya ban kapten, karena sosok leadernya. Hingga menjalani 10 laga, Zulham berkontribusi atas 2 gol dan 1 assist penting.

Khotam Shavkati

Kehadiran striker berkebangsaan Tajikistan ini benar-benar merubah permainan Persipa Pati menjadi lebih agresif untuk lini serang pada putaran dua Liga 2.

Indikasinya terlihat bagaimana Persipa nyaris konsisten mencetak gol dalam 5 laga terakhir. Khotam sendiri sudah menyumbang 2 gol dari 4 caps untuk klubya.

Statistik dan Prediksi

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

22/10/23 Persipa Pati 2-3 Persela Lamongan (Liga 2)
21/09/22 Persela Lamongan 2-1 Persipa Pati (Liga 2)

5 Pertandingan Terakhir Persela

06/12/23 Gresik United 0-0 Persela Lamongan (Liga 2)
30/11/23 Persela Lamongan 1-0 Deltras FC (Liga 2)
19/11/23 Persela Lamongan 3-1 Persekat Tegal (Liga 2)
03/11/23 Persela Lamongan 3-0 PSCS Cilacap (Liga 2)
05/11/23 Persijap Jepara 0-0 Persela Lamongan (Liga 2)

5 Pertandingan Terakhir Persipa

08/12/23 Deltras FC 2-1 Persipa Pati (Liga 2)
01/12/23 Persipa Pati 0-1 Gresik United (Liga 2)
27/11/23 Persekat Tegal 1-1 Persipa Pati (Liga 2)
18/11/23 PSCS Cilacap 2-1 Persipa Pati (Liga 2)
11/11/23 Persipa Pati 1-1 Persijap Jepara (Liga 2)

Prediksi FOOTBALL265.COM 

Persela Lamongan (50%)  Imbang (25%) Persipa Pati (25%)

Pertandingan Liga 2 antara Persela Lamongan vs Persipa Pati bakal ditayangkan TV nasional melalui siaran langsung di Indosiar. Bagi Anda yang menyaksikan via live streaming, bisa mengunjungi Vidio.

Persela LamonganPrediksiLiga IndonesiaLiga 2Persipa PatiBerita Liga 2

Berita Terkini