x

3 Pemain Terbaik laga AC Milan vs Monza, Jan-Carlo Simic Ciamik!

Senin, 18 Desember 2023 15:24 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Setidaknya ada tiga pemain AC Milan yang layak mendapatkan pujian usai mengalahkan Monza 3-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Akhir pekan lalu, Liga Italia 2023/2024 menggelar pertandingan pekan ke-16. Salah satu duel yang tersaji adalah AC Milan vs Monza.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Siro, Milano, pada Minggu (17/12/23) tersebut, AC Milan berhasil memetik kemenangan 3-0. Tiga gol Rossoneri disumbangkan oleh Tijjani Reijnders, Jan-Carlo Simic, dan Noah Okafor.

Hasil ini cukup untuk membawa AC Milan bertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan torehan 32 poin dari 16 pertandingan, sekaligus mempertahankan jarak dengan Juventus di posisi kedua.

Namun, terlepas dari kemenangan penting ini, beberapa pemain AC Milan menunjukkan kualitas terbaik mereka dan layak mendapat acungan jempol.

Berikut ini tiga pemain AC Milan yang layak mendapat pujian berkat penampilan ciamik mereka di laga melawan Monza, dilansir FOOTBALL265.COM dari Sempre Milan.

Baca Juga

Pemain pertama adalah Tijjani Reijnders. Bagaimanapun, sulit untuk mengabaikan peran dari pencetak gol pertama AC Milan dan peraih nilai tertinggi versi Sempre Milan dalam pertandingan melawan Monza.

Gol pertama AC Milan dicetak pemain keturunan Indonesia tersebut dengan cara spektakuler. Tijjani Reijnders melakukan solo run di menit ke-3, yang langsung membuat Monza tak berkutik.

Gol ini sekaligus menjadi bukti sahih kebangkitan sang pemain, yang sempat menjalani masa-masa suram pada beberapa waktu belakangan.

Performa ciamik Tijjani Reijnders juga membuka mata para pengamat soal alasan Stefano Pioli begitu memercayainya, sehingga selalu memainkannya dalam setiap laga musim ini.

Baca Juga

1. 2 Pemain Lainnya

Pemain AC Milan, Tijjani Reijnders saat menguasai bola pada laga Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan)

Pemain lain yang layak diberikan apresiasi adalah Jan-Carlo Simic. Pencetak gol kedua AC Milan ini menunjukkan penampilan yang terlampau matang bagi pemain yang masih berusia 18 tahun.

Diturunkan menggantikan Tomasso Pobega pada menit ke-24, Jan-Carlo Simic tak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Stefano Pioli kepadanya.

Baca Juga

Tak hanya piawai mengawal pertahanan, Jan-Carlo Simic membuktikan bahwa dirinya juga punya kemampuan menyerang sama bagusnya.

Akun @acmilandata bahkan menyebut pemain Timnas Serbia U-19 tersebut adalah pemain termuda ketiga dalam sejarah AC Milan yang mampu mencetak gol di era tiga poin per kemenangan.

Jan-Carlo Simic, yang mencetak gol di usia 18 tahun 229 hari, hanya kalah muda dari Alberto Paloschi dan Alexandre Pato.

Nama berikutnya yang patut diacungi jempol adalah Ismael Bennacer. Pemain yang absen lama akibat cedera tersebut mulai menunjukkan daya magisnya dalam laga melawan Monza.

Baca Juga

Masuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-67, Ismael Bennacer langsung nyetel dan menunjukkan apa yang selama ini menjadi kelebihannya.

Ismael Bennacer menampilkan penguasaan bola yang cukup bagus, ikut memberikan tekanan kepada lawan, serta mengirim umpan-umpan manis. Ia bahkan turut mengkreasi gol ketiga yang dicetak oleh Noah Okafor.

Jelas, pemain berusia 26 tahun tersebut belum cukup fit untuk bermain 90 menit. Namun, perkembangannya usai sembuh dari cedera cukup menjanjikan.

Stefano Pioli pun dipastikan akan menyambut tahun baru dengan barisan lini tengah yang kian matang dengan kembalinya Ismael Bennacer. 

Baca Juga
AC MilanMonzaLiga ItaliaIsmael BennacerJan-Carlo Simic

Berita Terkini