x

Bernafsu Datangkan Adik Bellingham, Chelsea Bakal Relakan Madueke Pergi?

Selasa, 19 Desember 2023 18:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Noni Madueke dikabarkan jadi salah satu pemain yang akan Chelsea tumbalkan di bursa transfer Januari 2024 dengan adanya misi menggaet Jobe Bellingham.

FOOTBALL265.COM - Noni Madueke dikabarkan jadi salah satu pemain yang akan Chelsea tumbalkan di bursa transfer Januari 2024 dengan adanya misi menggaet Jobe Bellingham.

Minimnya menit bermain yang didapatkan sang winger musim ini baik di Liga Inggris maupun kompetisi lain membuat The Blues merasa jika ia butuh dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga

Sejak datang ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun ini, Maudeke memang belum juga bisa menunjukkan bentuk terbaiknya.

Setelah mencetak satu gol dari 12 penampilan di Liga Inggris pada paruh kedua 2022/2023, eks PSV Eindhoven itu malah jadi salah satu pemain dengan ham terbang paling minim di klubnya saat ini.

Madueke baru punya enam penampilan domestik berdurasi 121 menit tanpa gol maupun assist. Ia memang sempat mengalami cedera yang mana semakin membuat youngster 21 tahun itu semakin sulit bersaing dengan Raheem Sterling juga Cole Palmer di lini depan.

Di saat bersamaan Chelsea pun juga menjalani musim buruk di Liga Inggris dengan hanya menempati posisi 10 sampai pekan ke-17. Belanja mahal saat bursa transfer dibuka lagi bulan depan pun diprediksi bakal mereka lakukan.

Baca Juga

Salah satu target mereka adalah Bellingham yang saat ini bermain untuk klub kasta kedua, Sunderland.

Adik dari bintang Real Madrid, Jude Bellingham, tersebut sebenarnya baru tiba di klubnya awal musim ini namun Chelsea sudah berniat untuk secepat mungkin mengajaknya bergabung.

Mengingat saat ini ada lebih dari 33 pemain yang terdaftar dalam skuad Chelsea, maka kedatangan Jobe Bellingham kemungkinan besar bakal memaksa sejumlah nama terusir dari Stamford Bridge.

Salah satunya adalah Noni Madueke. ESPN juga melaporkan bahwa Ian Maatsen dan Trevoh Chalobah juga akan dicarikan klub baru dengan kontrak pinjam.

Baca Juga

1. Hengkangnya Madueke Cuma Rumor

Stadion Stamford Bridge. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Apabila benar Noni Madueke akan dipinjamkan di bursa transfer Januari 2024, maka fans Chelsea jelas banyak yang merasa kecewa.

Pasalnya yang dibutuhkan pemain Inggris U-21 itu saat ini hanya menit bermain lebih banyak mengingat bersama PSV Eindhoven talentanya sangat terlihat terutama dalam aspek menjebol gawang lawan.

Baca Juga

Apalagi Madueke pun saat ini baru saja baru bisa berlatih kembali usai menjalani operasi penanganan cedera engkel. Ada kans ia bisa bugar saat paruh kedua Liga Inggris 2023/2024 bergulir.

Beruntung isu bakal didepaknya sang wonderkid sudah dibantah oleh David Ornstein dari The Athletic.

Ornstein mengklaim jika Chelsea tidak akan meninjamkan anggota tim senior mereka di bursa transfer musim dingin nanti.

Di satu sisi ini adalah kabar positif namun bisa juga dianggap sebagai buah simalakama pula. Apabila ada pemain baru datang nanti maka skuad London Biru bakal semakin gendut.

Baca Juga

Sebelum ini saja Madueke sudah kesulitan untuk menembus starting XI dan kehadiran pesaing baru akan semakin menutup peluangnya menjadi pemain reguler.

Terutama bila yang didatangkan Chelsea adalah benar Jobe Bellingham yang seperti abangnya adalah salah satu talenta muda paling menarik dari Inggris.

Saat ini Bellingham yang beroperasi sebagai gelandang dan gelandang serang sudah bisa menjaringkan empat gol dan satu assist dari 21 penampilan liga.

Padahal usianya baru 18 tahun. Chelsea perlu menggaransikan posisi starter baginya bila memang ingin meminang di bursa transfer nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Inggris

Berita Terkini