x

Tonjolkan Ciri Khas Budaya, Kalteng Siap Gelar Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung 2022

Selasa, 5 Juli 2022 23:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Kalimantan Tengah dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Agustus mendatang.

FOOTBALL265.COM - Provinsi Kalimantan Tengah mendapat kesempatan berharga untuk dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Selasa (05/07/22).

Kejuaraan dunia balap sepeda ini dijadwalkan berlangsung pada 28 Agustus mendatang di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca Juga

Ini menjadi kesempatan langka bagi provinsi Kalimantan Tengah. Karena kejuaraan dunia ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Menyambut kejuaraan dunia balap sepeda yang baru pertama kali diadakan di Indonesia itu, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran beserta jajarannya terus mematangkan persiapan.

Bahkan selepas melaunching persiapan kejuaraan dunia ini, Sugianto Sabran langsung meninjau pembangunan sirkuit yang terletak di kawasan Stadion Tuah Pahoe ini.

Baca Juga

“Ya pemerintah Provinsi ditunjuk dan kebetulan juga saya sebagai Ketua ISSI Kalimantan Tengah. Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum PB ISSI pusat," buka Sugianto Sabran di Kalimantan Tengah.

"Kepercayaan besar ini pun akan kami jawab dengan kerja,kerja,kerja," tegas Sugianto Sabran.

Baca Juga

1. Bangun Sirkuit

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat memberi keterangan soal persiapan pembangun sirkuit lintasan untuk Kejuaraan Balap Sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Bentuk keseriusan provinsi Kalimantan Tengah dalam menghelat kejuaraan ini memang langsung membangun sirkuit lintasan balap sepeda.

Memang pembangunan sirkuit ini baru selesai dalam tahap 20 persen.

Baca Juga

Namun Bagi Sabrianto Sabran, Sirkuit ini nantinya akan menggambarkan akan ciri khas dari Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tentu Sirkuit ini nanti akan menggambarkan ciri khas budaya kita. Makanya nanti di tengah-tengah sirkuit ini nanti akan dibangun danau buatan dengan ada air mancur dan ciri khas budaya kita lainnya," jelas Sugianto Sabran.

Baca Juga

2. Sesuai Rencana

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat memberi keterangan soal persiapan pembangun sirkuit lintasan untuk Kejuaraan Balap Sepeda gunung bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Lebih lanjut, Sugianto Sabran menjelaskan sejauh ini untuk pembangunan Sirkuit masih sesuai rencana.

Bahan material pembuatan Sirkuit pun berasal dari Kalimantan Tengah dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kristof Bruyneel, CEO City Mountain Bike.

“Sampai sejauh ini tidak ada kendala berjalan sesuai rencana, tadi saya tanya Pak Sekjen ISSI, ketua harian ISSI Kalteng, bawa dalam 2 minggu untuk arena ini sudah siap dan Alhamdulillah semua bahannya dari Kalimantan Tengah semua,” jelasnya.

Sugianto Sabran menambahkan, rencananya sebelum ajang itu digelar pada awal Agustus pihaknya akan lebih dulu menggelar kejuaraan balap sepeda skala nasional yang juga sekaligus dijadikan sebagai test event.

“Ya, ada pra event juga akan kita atur apakah di awal Agustus untuk mengetes ini,” pungkasnya.

Balap SepedaPB ISSISepeda GunungBalap Sepeda GunungSepedaStadion Tuah PahoeKalimantan Tengah

Berita Terkini