x

Kelapa Gading Bikers (KGB), Klub Sepeda yang Memiliki Cycling School

Minggu, 11 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Kelapa Gading Bikers (KGB), Klub Sepeda yang Juga Mendirikan Cycling School. (Foto: KGB Club)

FOOTBALL265.COM – Kelapa Gading Bikers (KGB) merupakan klub sepeda berusia puluhan tahun yang juga memiliki cycling school.

KGB Cycling School sendiri resmi berdiri sejak Agustus 2020 silam dan dirikan oleh Hermansyah Handoko.

Baca Juga

Terbentuknya KGB Cycling School bermula dari kegiatan gowes bersama yang hanya dilakoni oleh empat orang.

Kemudian tak berselang lama, anggota yang mengikuti kegiatan gowes bersama sembari memberikan edukasi itu bertambah menjadi 10 orang.

Baca Juga

Beranjak dari kegiatan mengedukasi tersebut, hingga saat ini Kelapa Gading Bikers (KGB) menjadi suatu klub sepeda yang aktif dengan beragam kegiatan positif.

Sampai sekarang, tercatat sebanyak 133 member sudah resmi menjadi bagian dari klub Kelapa Gading Bikers (KGB) Cycling School.

Baca Juga

Dalam hal ini Hermansyah juga menyebutkan bahwa KGB Cycling School selalu menamkan sebuah motto, yakni ‘Become a great cyclist from a great community’.

Para murid yang tergabung kedalam KGB Cycling School dikatakan Hermansyah Handoko nantinya akan langsung diberi latihan praktek gowes nge-loop di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga

"Benerin dulu cara bersepedanya, kita gowes di sini yang aman, di dalam area JGC (Jakarta Garden City),” ujar pria yang akrab disapa Om Kodok itu, Sabtu (10/12/22).

“Kalau sudah benar baru bisa praktik ke luar (jalan raya)," ujarnya.


1. KGB Cycling School Luncurkan Jersey 2023

Kelapa Gading Bikers (KGB), Klub Sepeda yang Juga Mendirikan Cycling School. (Foto: KGB Club)

Kelapa Gading Bikers (KGB) Cycling School baru saja resmi meluncurkan jersey ketiga pada Jumat, (10/12/22).

Kali ini warna yang dipilih untuk jersey anyar KGB Cycling School itu ialah tosca yang memiliki filosofi makna keseimbangan emosional, ketenangan, dan kesabaran.

Baca Juga

Dijelaskan Hermansyah Handoko bahwa warna tosca dipercaya mampu memberikan rasa semangat kepada seseorang yang tengah dilanda stres.

“Filosofi warna ini sangat cocok untuk pesepeda. Contohnya pada saat lagi nanjak kan butuh kesabaran,” pungkas Om Dok.

Baca Juga

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai ketua Harian KGB Induk itu menjelaskan bahwa pemilihan warna jersey untuk KGB Cycling School memang sengaja lebih warna-warni.

"Berjenjang seperti seragam sekolah, nah sekarang biru seperti anak SMP/SMA. Tahun lalu merah-biru seperti SD/SMP," jelas pria yang juga kerap disapa Om Dok itu.

Baca Juga

Namun khusus untuk member yang lulus, ditambahkan Om Dok nantinya bakal mengenakan jersey berwarna kuning yang terinspirasi dari Tour de France.

Sehari setelah peluncuran jersey ketiganya, KGB Cycling School juga memperkenalkan program teranyarnya yakni Grading yang menandakan tingkatan dari member berupa warna pada stiker yg ditempelkan di sepeda.

Baca Juga

Perhelatan yang berlangsung di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu, (10/12/22), menjalankan acara inti gowes bareng yang diikuti oleh 200 peserta dari berbagai klub.

Pada kesempatan yang sama, KGB Cycling School juga memberikan Awarding dengan beberapa kategori kepada para membernya.

Baca Juga

Selain itu, diadakan pula kegiatan Graduation Member yang dimana sejumlah 26 orang dinyatakan lulus dari KGB Cycling School.

Kriteria kelulusannya antara lain mereka tercatat sebagai member KGB CS atau KGB induk, memiliki catatan endurance min 100 km, serta telah mengikuti event lokal KGB ataupun luar KGB.

Komunitas SehatSepeda

Berita Terkini