x

Usia Sudah 53 Tahun, Mike Tyson Berniat Naik Ring Lagi!

Sabtu, 25 April 2020 11:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Legenda tinju dunia, Mike Tyson.

FOOTBALL265.COM - Di usianya yang tergolong senja, mantan petinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson, punya keinginan untuk kembali beraksi di atas ring tinju.

Mike Tyson benar-benar membulatkan tekad untuk kembali bertarung di atas ring tinju. Meski demikian, kali ini Tyson melakukannya bukan untuk meraih gelar dalam laga profesional.

Panggungnya adalah laga amal untuk menggalang sejumlah dana. Mantan petinju berusia 53 tahun itu benar-benar memperlihatkan totalitas untuk mewujudkan niatnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya latihan di gym untuk kembali mendapatkan bentuk tubuh yang ideal agar dapat bertanding dalam tiga atau empat laga amal. Hasilnya akan disalurkan kepada tunawisma atau orang-orang yang terpengaruh obat-obatan seperti saya," ujar Mike Tyson dilansir dari The Sun.

"Saya melakukan latihan kardio selama dua jam, menggunakan sepeda statis dan treadmill selama satu jam, angkat beban ringan sebanyak 250 repetisi," sambungnya lagi.

Ketika melakukan semua latihan itu, Mike Tyson mengakui tubuhnya sudah tidak sekuat 'beton' seperti dahulu ketika masih muda.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mulai menyatukan kombinasi latihan itu. Saya kesakitan dan merasa seperti tiga pria menendang tubuh saya," pungkasnya.

Walaupun kewalahan, niat mulia Mike Tyson benar-benar patut untuk diacungi jempol. Dia terakhir kali bertanding di ring tinju dalam laga profesional pada Juni 2005 silam, saat dikalahkan oleh Kevin McBride. 

Pertarungan tersebut kemudian menjadi penutup karier profesional petinju kelas berat yang dikenal dengan julukan Si Leher Beton itu.

Amerika SerikatMike TysonTinjuBerita Olahraga

Berita Terkini